KPUD Labuhanbatu,Melaksanakan Rapat Koordinasi Pemutakhiran DPT dan DIM

Redaksi: Rabu, 17 Januari 2018 | 12.30.00

Saat pelaksanaan rapat di KPUD Labuhanbatu.(Foto: Thamrin Nasution)


LABUHANBATU| HARIAN9
Komisi Pemiliham Umum Daerah ( KPUD) Kabipaten Labuhanbatu,Selasa (16/01/18) menggelar rapat koordinasi pemutakhiran data Pemilih dan daftar inventarisir masalah(DIM) yang berkaitan dengan daftar pemilih, dilaksanakan di Aula KPUD Kabupaten Labuhanbatu.

Ketua Komisi pemilihan umum daerah (KPUD) Labuhanbatu Hj.Ira Wartati, menjelaskan dilaksanakan acara itu agar seluruh masyarakat yang terdaftar di pemilihan tetap (DPT) serta bagi pendaftar pemilih yang baru (DPB) harus sesuai dengan jumlah yang dikirim dari Dinas Catatan Sipil (Capil) Labuhanbatu

Lebih lanjut Ira.menambahkan bahwasanya dalam rapat ini diundang antara lain, Muspida, Disdukcapil, Kesbang Pol, Pemerintah dan Camat se-Kabupaten Labuhanbatu, DanDim 0209/LB,Kapolres Labuhanbatu serta Kalapas.untuk mengatasi kendala serta permasalahan apa saja yang muncul dalam proses pemutakhiran. data pemilih dan solusi apa yang kita bangun bersama dengan Stack Holder dengan Pemerintah, sehingga proses pencocokan dan penelitian ( Coklik ) dan pemutakhiran data pemilihan Gubernur ini dapat berjalan dengan baik.

Kata Ira lagi, ada sekitar 15.000 orang Masyarakat yang belum melakukan perekaman E-KTP ,untuk ini Disdukcapil sudah membuka diri untuk mengunjungi tempat berkumpulnya masyarakat seperti di sekolah bagi siswa yang sudah cukup usia. Coklik secara Nasional sesuai dengan tahapan yaitu tanggal 20 Januari 2018 sampai dengan 18 Pebruari 2018 , maka 1.016 Petugas Pemutakhiran Data Pemilih(PPDP) akan bekerja di wilayah masing-masing (Trn9)



Komentar