Lounching bantuan sosial beras sejahtera berjalan Sukses.

Redaksi: Jumat, 19 Januari 2018 | 11.24.00



Louching bantuan sosial berupa beras Sejahtera (Rasta) kepada 1.395 warga Kecamatan Rantau Selatan bertempat di Aula kantor Camat Rantau Selatan Kabupaten Labuhanbatu.(Foto: Thamrin Nasution)



LABUHANBATU| HARIAN9
Pemerintahan Kabupaten Labuhanbatu, melalui Dinas Sosial bersama Bulog Rantauprapat Kabupaten Labuhanbatu, melaksanakan louching bantuan sosial berupa beras Sejahtera (Rasta) kepada 1.395 warga Kecamatan Rantau Selatan bertempat di Aula kantor Camat Rantau Selatan Kabupaten Labuhanbatu, Rabu(17/01/18)

Launching bantuan sosial tersebut dengan pelepasan truck pengangkutan Rasta ditandai dengan pengibaran bendera dihalaman Bulog jalan Kihajar Dewantara Kecamatan Rantau Selatan Labuhanbatu,di laksanakan Asisten Administrasi Pemerintahan H.Nasrullah SH.MAP. atas nama Bupati Labuhanbatu

Bupati Kabupaten Labuhanbatu, H.Pangonal.Harahap.SE.MSI. melalui H.Nasrullah SH.MAP., mengucapkan terima kasih kepada semuanya yang hadir pada hari ini, Apabila ada masyarakat yang sudah sejahtera tidak perlu dapat bantuan lagi.Hal ini kita harapkan kepada Camat, Ransel yang sudah sejahtera sebaiknya tidak usah diberi lagi serta didaftarkan lagi masyarakat yang benar-benar berhak untuk menerima Rasta ini.

Kepala Kantor Seksi Logistik Rantauprapat  Rifmad Pinayungan Hasibuan menyatakan,ada alasan mengapa Rantau Selatan menjadi lokasi pertama lounching bansos ini,yakni karena Rantau Selatan adalah Kecamatan terbaik nomor satu di Labuhanbatu dari segi administrasinya., Kecamatan Rantau Selatan juga tidak pernah menunggak dalam pembayaran beras Sejahtera.(Rasta)

Sesuai dengan arahan Pimpinan bahwa tahun 2018 ini kita akan lounching yang namanya Bantuan Sosial Beras Sejahtera atau " Bansos Rasta " dan untuk KPM menerima 10 kg dan bukan 15 kg. Pada tahun 2018 ini untuk Labuhanbatu,kita dapat kuota 7(tujuh) lokasi,jadi untuk sementara ini kita akan lounching dulu untuk Kecamatan Rantau Selatan.jelasRifmad.

Kata Rifmad, untuk bulan Januari hingga Juni 2018 kita memberikan bantuan berupa beras Sejahtera (Rasta)sedangkan untuk bulan Agustus 2018 berupa non tunai setiap KPM akan diberikan kartu dari Bank sementara Bank hanya memberikan jumlah sebesar Rp.110.000 Setiap KPM.

Sementara Kepala Dinas Sosial Kabupaten Labuhanbatu Sofyan Efendi Harahap SH.dalam laporannya mengatakan: Rasta pada tahun 2017 masih bernama raskin ataupun beras bersubsidi untuk 15 kg.per KPM.

Pada tahun 2018 terjadi perubahan bahwa penyaluran Rastra ini dari pusat sudah beralih KPA nya yang dulu dikelola oleh bagian perekonomian,sekarang sudah ditangani oleh Dinas Sosial', artinya dari Dinas Sosial wajib mengawal  penyaluran beras Sejahtera ini

Lounching perdana bantuan beras Sejahtera ini ditandai dengan pemberian beras sejahtera(Rastra)kepada Empat orang warga mewakili Kelurahan Rantau Selatan.

Tampak hadir dalam acara ini Kepala Dinas Sosial Labuhanbatu,Kabid pengadaan Drive Sumatera Utara Bahtera Pinem,Ka.Kansilog. Rantauprapat Rifmad Panayungan Hasibuan dan Camat Rantau Selatan,serta Kabag perekonomian Setdakab (Trn9)



Komentar