Masyarakat Desa Jawi-Jawi Panai Hulu, Mohon Pembangunan Pos Polisi

Redaksi: Jumat, 26 Januari 2018 | 22.39.00



LABUHANBATU| HARIAN9
Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) desa Jawi-jawi Kecamatan Panai Hulu Kabupaten Labuhanbatu, dilaksanakan Kamis (25/01/18).

Dalam acara Musrenbang ini Masyarakat memohon untuk adanya Pos Polisi khusus di desa itu demi peningkatan keamanan dan juga mereka mengusulkan pembangunan infrastruktur yang dapat dilalui kenderaan untuk membawa hasil pertanian mereka, sampai saat ini desa mereka masih dirasakan desa terisolir.

Camat Panai Hulu, Muslih SH MM menyambut baik usulan dari masyarakat itu dan diharapkan kepada pihak Kepolisian dapat membangun Pos Polisi di desa Jawi-jawi, hal ini untuk mempermudah masyarakat bila membutuhkan sesuatu bantuan Polisi secara cepat karena selama ini harus memakai boat.

Dikatakannya, untuk pembangunan infrastruktur sangat diharapkan perhatian dari Pemerintah, karena saat ini kondisi infrastruktur sangat buruk sehingga harga hasil pertanian perkebunan di daerah itu menjadi rendah karena sulitnya pengangkutan.

Sementara Kapolsek AKP. Muhammad Basyir melalui Kanit. Intel Polsek Panai Tengah IPDA Dohar Siregar, mengatakan bahwa permohonan untuk pembangunan Pos Polisi akan disampaikan ketingkat komando untuk dapat disetujui dan direalisasikan.

"Sejalan dengan tahun ini sekitar Juni 2018 akan digelar Pemilihan Gubernur/wakil Gubernur Sumatera Utara, untuk ini kami menghimbau agar seluruh masyarakat dapat menjaga keamanan dan ketertiban dan jangan ada terjadi hal-hal yang tidak diingini akibat perbedaan pilihan," tegasnya.

Acara Musrenbang ini dihadiri Danramil 04/ Panai Tengah diwakili Serka.Andipatoni, Pjs.Kepala desa Jawi-jawi Parlujutan, KUPT Kesehatan Panai Hulu Nuraninya, Kepala Desa Jawi-jawi terpilih Sumarno, Babinkamtibmas desa Jawi-jawi Brigadir Zulfikar Siregar, seluruh kepala dusun, Kepala-Kepala kepala sekolah, petugas kesehatan, tokoh masyarakat dan undangan lainnya. (Trn) 
Editor: Mardan H Siregar



 


Komentar