Muswil PA Kabupaten Aceh Tamiang Pilih Dan Bayoe Sebagai Ketua

Redaksi: Rabu, 10 Januari 2018 | 12.31.00

Ketua terpilih PA Tamiang Abdullah alias Dan Bayo memberikan sambutan setelah terpilih dalam Muswil DPW PA Aceh Tamiang. (dok)


ACEH TAMIANG| HARIAN9
Musyawarah Wilayah Partai Aceh (Muswil -PA) Kabupaten Aceh Tamiang secara aklamasi memilih   Abdullah alias Dan Bayoe sebagai Ketua Dewan Pengurus Wilayah Partai Aceh (DPW-PA) Kabupaten Aceh Tamiang periode 2018-2023. Kegiatan itu dilaksanakan di Gedung SKB Karang Baru, Selasa (9/1/2017).

Muswil DPW PA yang dibuka oleh Bupati Aceh Tamiang yang diwakili Asisten I bidang pemerintahan, Mix Donal.

Pantauan wartawan, dipilihnya Dan Bayoe sudah diprediksi sebelumnya, beliau salah satu figur yang disegani dan diperhitungkan di kalangan KPA. Mantan kombatan ini dinilai komit dan tegas dalam bersikap, serta mudah bergaul, sehingga diterima semua kalangan.

Pimpinan Sidang Tengku Munir yang juga Wakil Ketua DPW PA meminta peserta Muswil yang terdiri dari sagoe KPA, pengurus PA kecamatan, dan wilayah, agar memunculkan nama calon ketua untuk dipilih. Namun hanya muncul satu nama Abdullah alias Dan Bayoe yang merupakan Panglima operasi KPA wilayah Aceh Tamiang. 

Sesuai AD/ART partai, karena hanya muncul satu nama, maka Dan Bayoe secara resmi ditetapkan sebagai Ketua terpilih DPW PA Kabupaten Aceh Tamiang periode 2018-2023.

Usai pemilihan, Dan Bayo menyampaikan terimakasih kepada semua kader, baik PA maupun KPA, yang mempercayakan amanah partai kepada dirinya. Selain itu ia juga meminta dukungan dari semua kalangan untuk sama-sama membangun Partai Aceh.

Kepada kader KPA dan PA, dia minta agar merapatkan barisan dan bahu membahu, kembali ke tengah-tengah masyarakat, membantu masyarakat dan pemerintah dalam mewujudkan masyarakat sejahtera. “Saya minta kader KPA dan PA agar tidak menyakiti rakyat, tetapi sebaliknya berkorban untuk rakyat,” pintanya.

Sebelumnya, Ketua KPA Yusuf Jali berharap, siapapun yang terpilih menjadi Ketua PA harus didukung secara bersama-sama, karena itu pilihan terbaik kader PA. 

Dimintanya, kepada Ketua PA terpilih melakukan kerja-kerja partai secara terukur, minimal mampu mempertahankan enam kursi di DPRK yang ada saat ini dan mampu mengusung wakil di DPRA dari Tamiang. 

“Jika satu kata, satu kerja, Insya Allah kita berhasil dan mampu membangun Aceh Tamiang ini maju bersama-sama dengan warga,” ujarnya.(Andi9)

Komentar