Pangdam I/BB Bagikan Buku Saku Netralitas TNI Kepada Prajurit

Redaksi: Kamis, 18 Januari 2018 | 18.13.00



MEDAN| HARIAN9
Penyerahan buku Netralitas TNI ini diserahkan oleh Panglima Kodam I/BB usai melakukan upacara bendera di Mako Kodam I/BB, Rabu,(17/1) Kepada seluruh prajurit Kodam I/BB, Panglima Kodam menghimbau agar agar seluruh prajurit TNI Kodam I Bukit Barisan  bertindak netral pada pelaksanaan Pilkada/Pilgub di wilayah Kodam I/BB, Pangdam I/BB, Mayjen TNI Cucu Soemantri menyerahkan buku Netralitas TNI kepada Komandan Satuan se-Kodam I/BB untuk dibagikan kepada seluruh prajurit di satuan masing-masing.

 “Buku netralitas TNI ini dibuat dan dibagikan agar parjurit mengetahui tugasnya, terutama yang ikut dalam pengamanan Pilkada yang sebentar lagi akan berlangsung di Sumatera Utara dan di wilayah sejajaran Kodam I/BB, mari kita tunjukkan netralitas TNI dan tidak berpolitik, namun tetap pada Tupoksi TNI yakni menjaga keamanan NKRI,” terang Pangdam pada amanatnya.

Pangdam juga menghimbau kepada komandan satuan (Dansat) agar saling mengingatkan dan  tidak memberikan fasilitas militer bagi para calon yang sedang berkopetensi pada Pilkadasu Tahun 2018 ini.

“Saya ingatkan kepada Dansat untuk tidak memberikan fasilitas milik TNI dipergunakan oleh masing-masing atau salah satu calon meskipun ada diantaranya mantan pejabat atau petinggi TNI. Jikapun ingin datang berkunjung ke perumahan milik TNI haruslah dihindari dan diberikan pengertian kepada pada calon tersebut,” ujar Panglima Kodam I/BB.


Turut hadir pada acara penyerahan buku Netralitas TNI antara lain, Kasdam I/BB, para Asisten, para Kabalag, Dandim 0201/BS, Kahubdam I/BB, Kabekangdam I/BB, Danpomdam I/BB, Kakesdam I/BB, Danyonif Raider 100/PS, selaku Dan Up 17 di Makodam, Danyonkav 6/NK, Danyonarmed 2/105, Danyonarhanudse 11/BS, Danyonzipur I/DD, Pendam. (rel/01)


Komentar