Pangdam I/BB : Pemimpin Sejati Lahirkan Prajurit Berprestasi

Redaksi: Rabu, 10 Januari 2018 | 13.34.00

Brigjen TNI Teuku Benny Firmansyah tandatangani berita acara dirinya menjadi Kasdam I/BB disaksikan Pangdam I/BB Mayjen TNI H. Cucu Somantri, S. Sos. (Foto: Joko Hendro)

MEDAN| HARIAN9
Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI H. Cucu Somantri, S.Sos menegaskan, keberhasilan suatu pemimpin harus dibuktikan dengan prestasi para personil yang dipimpinnya. Karena suatu kepemimpinan tidak hanya dinilai dengan kemampuan yang dimiliki semata, akan tetapi pencapaian prestasi oleh personil dan hal ini telah dibuktikan semasa Brigjen TNI Tiopan Aritonang menjabat sebagai Kasdam I/Bukit Barisan yang kini dipercayakan menjadi Staff Ahli Panglima TNI Bidang Ekonomi dan Narkoba.

"Selamat jalan kepada Brigjen TNI Tiopan menjabat posisi barunya dan kenaikan pangkat menjadi Mayor Jenderal agar senantiasa menuai prestasi dan selamat datang kepada Brigjen TNI Teuku Benny Firmansyah yang dipercayakan menjabat Kasdam I/Bukit Barisan agar melanjutkan pencapaian prestasi yang lebih cemerlang," kata Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Cucu Somantri dalam acara serah terima jabatan Kasdam di Balai Prajurit Makodam I Bukit Barisan, Selasa (9/1/2018).

Dalam amanatnya, Pangdam I Bukit Barisan mengingatkan para komandan satuannya untuk meningkatkan prestasi dengan keberhasilan para prajurit. 

Karena selama kepemimpinan Kasdam I Bukit Barisan yang dijabat Brigjen TNI Tiopan Aritonang, sangat gemilang bahkan di seluruh Kodam yang paling banyak lulus Sesko itu berasal dari Kodam I Bukit Barisan ada 20 prajurit kita yang lulus.
"Ini merupakan prestasi yang harus dipertahankan dan lebih ditingkatkan pada periode berikutnya," harap Pangdam I Bukit Barisan.

Mantan Kaskostrad ini juga berpesan kepada para prajurit semakin kompak dan terus meningkat prestasinya yang tentunya harus diikuti Danrem, Dandim, Danyon serta Danramil.

Ditegaskannya, senantiasa para prajurit Kodam I/Bukit Barisan adalah prajurit yang berprestasi di segala bidang dan nihil pelanggaran, jelas Jenderal Bintang Dua Alumni Akabri Tahun 1984 tersebut.

Hadir pada acara tersebut, Irdam I/BB, para Staf Ahli Pangdam I/BB diantaranya Kolonel Kav Halilintar Sembiring, SH, Anggoro Nur Setiawan, Asintel Kasdam I/BB Kolonel Inf Maulana Ridwan, SIP, Kapendam I/BB Kolonel Inf Edy Hartono, SIP, Dandim 0201/BS Kolonel Inf Bambang Herqutanto, SIP.

Serta Danyon Zipur I/DD Letkol Czi Rielman Yudha, SIP, Danyon Kavaleri 6/NK Letkol Kav Syamsul Arifin, SIP, Kasi Medtak Mayor Inf H. Yamin Sohar, SH, Kasi Media Online Mayor Caj Masniar, SH, Kaur Online Kapten Inf Edy, Kaur Medtak Lettu Kav SA Sihombing, SH, dan undangan lainnya. (HJ9)

Komentar