Pangonal Apresiasi Dandim dan Kapolres Ciptakan Kondusifitas di Labuhanbatu

Redaksi: Kamis, 18 Januari 2018 | 17.10.00

Saat acara kunjungan Danrem022/PT ke Makodim 0209/LB. (Foto: Thamrin Nasution)


LABUHANBATU| HARIAN9
Kunjungan kerja Danrem 922/PT. Kolonel Arm. H. Khoirul Hadi SE. Kamis 18/01/18) di Makodim 0209/B disambut, Dandim 0209/LB, Kapolres Labuhanbatu, Bupati Labuhanbatu, Labuhanbatu Utara dan Bupati Labuhanbatu Selatan (Labusel), Tokoh Agama,Tokoh Masyarakat,Tokoh Pemuda dan undangan lainnya.

Bupati Labuhanbatu​, H. Pangonal Harahap, SE.MSi. dalam acara tersebut melaporkan bahwa situasi dan kondisi di Labuhanbatu Raya, saat ini dinilai sangat, aman, tenteram, damai dan kondusif.

Tentunya ini tidak terlepas dari kerja keras yang diciptakan Kapolres Labuhanbatu,AKBP. Frido Situmorang SH.SIK dengan DanDim 0209/LB Letkol CZI. Denden Sumarlin SE dan juga dukungan Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan masyarakat lainnya.

"Untuk ini saya sampaikan apresiasi yang tinggi," ucapnya.

Selanjutnya disampaikannya, segenap Pemerintahan dan Masyarakat Labuhanbilik Raya,mengucapkan selamat datang kepada Danrem 022/PT.dan meyakini bahwa kegiatan ini merupakan hal yang sangat positif, sehingga dapat bertatap muka dalam rangka bersilaturahmi, tentunya hal ini tidak terlepas dari semakin kondusifnya Labuhanbatu Raya ini.

Pangonal yang juga mewakili Bupati Labura dan Bupati Labusel menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar jangan mudah terprovokasi atas isu-isu yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan yang telah tercipta dengan baik, sehingga kondusifitas tetap lestari dan terjaga ke-depan.

Di kesempatan ini turut memberi kata sambutan dari Forum Komunikasi Ummat Beragama (FKUB) Labuhanbatu, H. Ramlan Ritonga MPd. mengatakan, Labuhanbatu Raya adalah wilayah yang sangat kondusif disebabkan adanya dukungan Kapolres serta DanDim dengan memperhatikannya kondisi masyarakat dan memberikan fasilitas sehingga terciptanya Labuhanbatu Raya yang aman, damai dan tenteram.

Sementara Dantem 022/PT Kolonel Arm. H. Khoirul Hadi SE. dalam kata sambutannya mengatakan, mengapresiasi sambutan Masyarakat Labuhanbatu Raya, atas pelaksanaan kegiatan tersebut dan antusias yang diperlihatkan dengan hadirnya banyak tokoh masyarakat, serta hal ini diharapkan sebaiknya tetap dilestarikan.

"Di tahun 2018 ini mari kita ciptakan enerji yang baru semangat yang baru, bilamana di Tahun 2017 dirasakan masih ada yang kurang di segala aspek mari di tahun ini kita tingkatkan," tutur Danrem.

Lebih lanjut Danrem 022/PT mengingatkan, kondisi ditahun ini yang dikatakan Tahun Politik, beliau menghimbau kepada Masyarakat Labuhanbilik Raya, agar tetap sepakat dan berkomitmen untuk menjaga kondusifitas serta tidak ada didapati membenturkan isu-isu Agama, Suku, dikarenakan merupakan cara yang sangat berbahaya dan bisa menghancurkan persatuan dan kesatuan.

Dikatakannya, mari kita belajar dari kondisi Pilkada DKI terlihat di media sosial sampai saat ini permasaalahan tentang isu agama belum selesai dan kita harapkan itu tidak terjadi di Wilayah Sumaterai Utara, negara kita adalah negara yang besar NKRI yang telah terbentuk sejak 1928 mari kita lestarikan dan kita jaga.

Melirik kondisi penyalah gunaan narkoba dewasa ini terbilang sangat membayakan termonitor dari kalangan eksekutif, kalangannya rendah hingga anak di bawah umur sudah terkontaminasi. Diharapkan pemberantasannya harus melibatkan kerja sama seluruh elemen masyarakat.

Pemberantasan narkoba ini seharusnya menjadi urusan kita semua, bukan hanya tugas instansi tertentu saja ini sangat membahayakan generasi muda, mari kita cegah dengan bidang masing-masing menyampaikan Kepada keluarga lingkungan agar terhindar dari bahaya narkoba.

Di akhir pidato Danrem 022/PT menyatakan, menilai sinergitas dan integritas di Labuhanbatu Raya,sangat bagus dan agar dapat ditingkatkan serta dikembangkan ke-depan khususnya Kepada aparat Pemerintahan untuk dapat lebih menumbuh kembangkan Kegiatan organisasi ke Pemudaan, sebagai langkah menjauhkan dari pengaruh buruk Narkoba. (Trn9) 
Editor: Mardan H Siregar 



Komentar