Peringatan Hari Jadi Kabupaten Langkat ke - 268

Redaksi: Kamis, 18 Januari 2018 | 16.10.00

Bupati Langkat bersama Ibu Ketua TP-PKK memotong Tumpeng Resepsi Hari Jadi Kabupaten Langkat ke - 268 di Lapangan Alun-alun T. Amir Hamzah (Foto: Hermansyah)



LANGKAT| HARIAN9
Peringatan dan perayaan Hari Jadi Kabupaten Langkat kembali digelar dan seperti biasa, puncaknya ditandai dengan Acara Sidang Paripurna Istimewa DPRD Langkat yang dilaksanakan di Gedung Dewan dan Acara Resepsi Peringatan Hari Jadi Langkat di Alun- Alun, T. Amir Hamzah, Stabat, Rabu (17/1/2018).  

Hadir dalam Acara Sidang Paripurna Istimewa tersebut, para Pimpinan dan Anggota DPRD Langkat, Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu, Wakil Bupati Drs. H. Sulistianto, MSi, Sekda dr. H. Indra Salahuddin, M.Kes, MM, para SKPD, seluruh unsur Forkopimda Kabupaten Langkat, Ketua TP PKK Langkat, Ketua DWP Langkat, para Camat dan Kepala Desa, para tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama, para pemuka etnis beserta para mantan Bupati, mantan Wakil Bupati, mantan Ketua DPRD Langkat dan mantan Sekdakab Langkat.

Selain itu, hadir juga Ketua DPRD Sumut Bpk. Wagirin Amran dan Gubsu yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Hukum, Drs. H. Noval Mahyar,. 

Acara itu pun turut diwarnai dengan pembacaan lintas singkat sejarah Kabupaten Langkat dan pemberian cendramata sebagai wujud penghargaan kepada  mantan Bupati, Wakil Bupati, Ketua DPRD Langkat, Sekdakab Langkat, pencipta lagu Mars Langkat Berseri, penulis sejarah Kabupaten Langkat serta pencipta lambang daerah dan motto Kabupaten Langkat.

Rapat Paripurna Istimewa DPRD Langkat Tahun ke-4 Persidangan ke-7 dan Masa persidangan I tersebut dibuka secara resmi oleh Ketua DPRD Langkat, Terbit Rencana, PA, SE (Cana). Dalam pidato pembukanya, Cana pun menegaskan bahwa peringatan Hari Jadi Kabupaten Langkat ke- 268 tersebut memiliki arti yang sangat penting, apalagi tahun ini akan diwarnai dengan Pilkada serentak, sehingga tahun ini disebut juga sebagai tahun politik.

Lebih lanjut, Cana pun berpantun yang pada intinya berharap agar Langkat ke depan bisa semakin berkembang dan maju.

 “ Jadi, peringatan ini bisa menjadi momentum bagi kita untuk maju dengan meningkatkan pembangunan di segala bidang,” ujarnya.

Lebih lanjut, dia pun menambahkan bahwa Kabupaten Langkat memiliki 14 suku/ etnis, dan semuanya hidup berdampingan dengan rukun dan damai, dengan menjunjung tinggi semangat Bhineka Tunggal Ika.

Hal yang sama disampaikan oleh Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu.  Katanya, sungguh luar biasa dan membanggakan, karena semua suku/ etnis yang ada hidup dengan rukun dan damai terbalut dengan seragam baju adat kebesaran Melayu yang kita pakai hari secara seragam dan serentak. 

Disampaikannya, sesungguhnya tidak ada manusia yang sempurna dan kita sudah sepantasnya menghormati para pendahulu kita.  
"Seperti yang ditegaskan Presiden RI Pertama Ir Soekarno,  jangan sekali- sekali melupakan sejarah,” ujarnya.

 Lalu, terkait dengan tahun politik dan Pilkada Sertentak 2018, Ngogesa pun menghimbau agar sesama anak Langkat tidak saling menyebarkan fitnah. 

  “ Ya, Langkat tidak butuh para penonton yang hanya piawai ngomong di luar arena, tapi butuh para pemain dan sutradara hebat yang kreatif dan berkarya, sehingga bisa menghasilkan karya- karya yang terbaik dan membanggakan bagi kita semua,” ungkapnya.

Acara dilanjutkan dengan resepsi Hari Jadi Kabupaten Langkat Ke - 268, di Lapangan Alun-alun T. Amir Hamzah bersama seluruh lapisan masyarakat yang antusias mengikuti kegiatan itu. Diantaranya pembukaan Pameran Pembangunan Pemkab Langkat yang diikuti oleh seluruh instansi pemkab Langkat, BUMD dan TNI-POLRI dan swasta, ditandai dengan pengguntingan pita oleh Ibu Ketua TP-PKK Ny. Hj. Nuraida Ngogesa dan peninjauan stand pameran oleh rombongan.

Sebelumnya Ketua Panitia Penyelenggara yang juga Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Langkat dr. H. Indra Salahudin, dalam laporannya menyampaikan, selain Pameran Pembangunan, kegiatan  itu juga dimeriahkan berbagai macam kegiatan seperti, penampilan artis ibu kota, kesenian tradisional berbagai macam etnis, tausiah, penyantunan anak yatim, karnaval, dan berbagai macam perlombaan lainnya yang disiapkan secara khusus untuk seluruh masyarakat Kabupaten Langkat dan sekitarnya.(hs9)



Komentar