SELAMAT HUT ACEH TAMIANG


Ratusan Tenaga Orientasi Tuntut Kejelasan RSUD Aceh Tamiang

Redaksi: Senin, 08 Januari 2018 | 22.54.00

Direktur RSUD Aceh Tamiang, dr Mustaqim. (Foto: Amnur Dani)

ACEH TAMIANG| HARIAN9 
Sebanyak 58 peserta tenaga jasa medis training dari 284 peserta harapkan keadilan dari pihak pimpinan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) kabupaten Aceh Tamiang. Senin (08/01/2018).

Salah seorang dari para pekerja jasa medis yang tidak ingin namanya  disebutkan saat di konfirmasi menyampaikan, bahwa kedatangan saya dan rekan rekan ke RSUD Aceh Tamiang, ingin mempertanyakan tentang  nasib dan status kami selama ini.

Pada tempat berbeda saat dikonfirmasi di ruang kerjanya Dr. Mustaqim  Direktur RSUD Aceh Tamiang, yang turut didampingi Hari Mulyadi dan Syamsudin  menjelaskan, sebelumnya saya sudah mendengar semua keluhan yang dialami para tenaga medis magang dan itu telah terjadi sebelum saya menjabat Direktur, akan tetapi dengan demikian saya juga peduli dengan nasib mereka.

"Saya akan mengidentifikasi dahulu, melalui bidang analisis SDM dan Analisis Beban Kerja, saya akan berusaha perjuangkan untuk kejelasan status para tenaga orientasi," katanya.

Saat ini jumlah tenaga medis yang ada di rumah sakit umum aceh tamiang mencapai 1243 orang, baik PNS, tenaga Honor, tenaga bakti dan tenaga magang Orientasi yang belum mempunyai SK. 

Sementara tenaga magang yang belum mempunyai SK mencapai 284 orang, kami telah berkoordinasi dengan BKPSDM, Asisten III dan Sekda Aceh Tamiang, untuk memberikan solusi bagi para tenaga magang, dengan memberikan batas waktu untuk melengkapi pemberkasan, mulai tanggal 8 januari 2018 hingga tanggal 19 januari 2018 nantinya. 

"Memang benar para tenaga orientasi di non aktifkan sementara, menunggu pemberkasan dan berdasarkan hasil rapat pada tanggal 2 Januari 2018 yang lalu, Bupati Aceh Tamiang telah menyampaikan bahwa tenaga medis di RSUD di Aceh Tamiang sudah melebihi kapasitas, maka harus dilakukan pembenahan," tegasnya. (A.Dani)
Editor: Mardan H Siregar 






Komentar