SELAMAT HUT ACEH TAMIANG


"RS" Pengedar Shabu Diringkus Tim Opsnal Sat-Res Narkoba Polresta Aceh Tamiang

Redaksi: Jumat, 12 Januari 2018 | 01.44.00

Tersangka "RS" pengedar shabu. (Foto: Andi Saputra)

ACEH TAMIANG| HARIAN9
Tim Opsnal Sat-Res Narkoba jajaran Polres Aceh Tamiang sesuai dengan Tugas pokoknya dalam memerangi dan memberantas Peredaran Narkoba d iwilayah Hukum Kabupaten Aceh Tamiang,  kembali lagi dalam aksinya Tim Opsnal Sat-Res Narkoba sekira pukul 12:00 WIB berhasil Meringkus satu orang penyalah gunaan sekaligus memiliki barang haram Narkotika jenis shabu  di rumah tersangka yang berinisial RS (32) tepatnya di Dusun Rukun Desa Bundar, Kecamatan Karang Baru Kabupaten Aceh Tamiang pada hari Rabu 10 Januari 2018, Yang sehingga pemberitaan tersebutpun dipublikasikan, Kamis (11/01/2018).

Selain itu, Berdasarkan hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh pihak Tim Opsnal Satresnarkoba terhadap Tersangka "RS" pihak kepolisian berhasil menemukan berupa barang bukti 1 (Satu) paket kecil yang diduga Narkota jenis Shabu- Shabu di bungkus dengan plastik bening seberat 0,15 Gram.

Di samping itu, Kapolres Aceh Tamiang AKBP  Zulhir Destrian, Sik MH melalui Kasat Narkoba IPTU Yudistira Putra, SH pada pihak awak Media, membenarkan adanya penangkapan terhadap tersangka "RS" yang memiliki Narkotika Jenis Shabu

IPTU Yudistira Putra menjelaskan Awal penangkapan terhadap tersangka tersebut, Tim Opsnal Satres Narkoba Polres Aceh Tamiang mendapatkan informasi dari pihak Masyarakat, Bahwa tersangka "RS" sering melakukan transaksi narkotika jenis sabu di rumahnya. 

"Setelah itu dari hasil informasi yang didapat, pihak Tim Opsnal Sat-Resnarkoba langsung melakukan penyelidikan, selanjutnya sekira pukul 12.00 WIB Tim  melakukan penggerebekan dan tersangka tidak berkutik saat dilakukan menangkapan terhadap tersangka," jelasnya.

Ditambahkannya, pada saat dilakukan penggeledahan di seluruh badan tersangka dan rumahnya yang di huni tersangka, Tim Berhasil menemukan 1 (Satu) bungkus kecil berisikan Serbuk diduga Narkotika Jenis Shabu  yang dibungkus apik dengan plastik warna bening tepatnya dilantai dalam kamar tidur tersangka. 

"Selain menyita Narkotika Jenis Shbu dari tangan tersangka, Pihak Tim Opsnal Sat Res Narkoba juga menyita berupa  barang bukti sejumlah Uang dari hasil penjualan barang haram tetsebut sebesar Rp.400.000,- dan satu set alat penghisap Shabu (Bong), Kaca Pirex, sendok sabu, gunting serta 1 Unit HP Nokia warna putih," tambahnya.

Lebih Lanjut, IPTU Yudi Stira Putra, SH selaku Kasat Narkoba Polres Aceh Tamiang menjelaskan dari Hasil dari introgasi yang dilakukan oleh Tim terhadap  tersangka, tersangka  membenarkan bahwa sabu tersebut miliknya yaitu sisa terakhir dari penjualannya besrta 1 (Satu) set alat hisap Shabu (Bong)  adalah miliknya yang digunakan untuk mengkonsumsi Narkotika Jenis Shabu-Shabu, Dan Dari hasil pengakuannya, selain menjual (Mengedar) shabu terdangka "RS" juga mengkonsumsi shabu.

"Dan Shabu yang di jualnya di beli dari Salah Seorang yang bernama Boyes,  yang tidak diketahui alamat lengkapnya oleh Tersangka," ungkapnya.

Dikatakannya, Dalam upaya Pengembangan berikutnya, ketika saat dilakukan penangkapan terhadap tersangka Boyes, ternyata Nomor Hand Phone milik Boyes sudah tidak aktif lagi saat dihubungi dan terhadap tersangka Boyes telah ditetapkan dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) oleh pihak Tim Opsnal Sat-Resnarkobadilakukan Resnarkoba Polres Aceh Tamiang. 

"Sementara tersangka "RS"  bersama sejumlah barang bukti  telah diamankan di Mapolres Aceh Tamiang, guna pemeriksaan lebih lanjut," tandas Kasat Narkoba. (Andi9)
Editor: Mardan H Siregar



Komentar