Sejumlah Wartawan AWDI Dan BW PWI Lakukan Manuver Ke Polsek Kejuruan Muda Aceh Tamiang

Redaksi: Senin, 22 Januari 2018 | 23.06.00

Sejumlah wartawan melakukan manuver mendatangi kantor kepolisian Polsek Kecamatan kejuruan Muda Kabupaten Aceh Tamiang, Senin (22/01/2018). (Foto: Andi Saputra)


ACEH TAMIANG| HARIAN9 
Dalam menindak lanjuti proses hukum terkait adanya penghinaan terhadap wartawan yang dilakukan oleh pihak oknum adaira finance selaku debt Colecctor, sejumlah wartawan melakukan manuver mendatangi kantor kepolisian Polsek Kecamatan kejuruan Muda Kabupaten Aceh Tamiang, Senin (22/01/2018).

Dalam aksi melakukan manuver dari sejumlah pihak wartawan yang tergabung dalam wadah AWDI dan BW PWI  Aceh Tamiang, mempertanyakan terkait proses hukum pelecehan wartawan terhadap Edi Saputra (Korban) yang dilakukan oleh oknum Adira Finance selaku Debcolektor Danu yang mengatakan "apa itu Pers, Pesong " dan membuang KTA kelantai.

Bripka Purwoko selaku Kanit Reskrim kepolisian Polsek Kecamatan  Kejuruan Muda Aceh Tamiang menjelaskan, dari hasil laporan yang dilakukan oleh Edi Syahputra (korban) selaku pelapor, laporan tersebut sedang ditindak lanjuti dan akan segera dinaikan dalam persidangan secepatnya.

"Dan  dalam waktu dekat laporan tersebut akan segera dilimpahkan kepihak pengadilan, dan diharapkan rekan-rekan Wartawan bersabar sambil menunggu proses laporan yg akan dilakukan," ungkap Kanit Reskrim Polsek Kecamatan Kejuruan Muda.

Di samping itu, seusai memberi keterangan oleh Bripka Purwoko kepada pihak sejumlah wartawan, Edi Saputra (Korban) mengatakan kepada wartawan Harian9 .

"Saya berharap pihak penegak hukum (kepolisian)  segera menindak lanjuti terkait proses hukum pelecehan terhadap wartawan," sebutnya.

Ditambahkannya, dalam menangani proses hukum terkait pelecehan tersebut, diminta juga pihak kepolisian Polsek Kecamatan  kejuruan Muda tidak memilah-milah siapapun itu pelakunya. (Andi9).
Editor: Mardan H Siregar



Komentar