SELAMAT HUT ACEH TAMIANG


Sekilas Tentang Pasangan Cagubsu Eramas

Redaksi: Senin, 08 Januari 2018 | 21.25.00

Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah (Ijeck) dengan nama "Eramas"

MEDAN| HARIAN9
Secara resmi Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah sudah mendaftar dan diterima Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) SumutMulia Banurea, di Kantor KPUD Sumut, Jalan perintis kemerdekaan Medan, Senin (8/1/2018). 


Sekilas redaksi HARIAN9 menyajikan tentang pasangan Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah yang disingkat dengan  Eramas ini.  

Edy Rahmayadi tercatat berpangkat terakhir Letnan Jenderal TNI.  dengan jabatan terakhirnya adalah Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad).

Sudah menjadi panggilan hatinya untuk maju dalam Pilgub Sumut, maka Edy Edy Rahmayadi telah menyampaikan pengunduran diri dari militer kepada Panglima TNI.

Dalam Karir militernya, Edy pernah menjabat Pangdam I Bukit Barisan, di luar kedinasan militer, Edy saat ini adalah Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

Sedangkan pasangannya, Musa Rajekshah atau yang akrab disapa dengan Ijeck, merupakan pengusaha muda yang pernah menjadi ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sumut, kini menjadi ketua Taekwondo Indonesia (TI) Sumut dan Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Medan.  

Dalam hal dukungan, semula Gabungan parpol koalisi pengusung Edy-Musa punya 28 kursi di legislatif Sumatera Utara, yakni, Gerindra 13 kursi, PKS 9 kursi, PAN 6 kursi. Namun dua jelang pendaftaran bertambah dua pertai pengusung bertambah yakni Golkar dengan 17 kursi dan Nasdem 5 kursi. 

Sementara satu hari menjelang pendaftaran menyusul Partai Hanura dengan 10 kursi, menyatakan ikut sebagai partai pengusung Eramas.  jadi totalnya 60 kursi dari partai pengusung Eramas untuk pilgubsu. 

Padahal syarat minimal dukungan dari partai pengusung untuk Pilgubsu adalah 20 kursi. 

Sementara itu, tim pemenangan Eramas diketuai oleh Afifuddin Lubis mantan plt Walikota Medan yang juga saat ini ketua PW Nahdlatul Ulama (NU) Sumatera Utara. (01). 

Komentar