SMP dan SMK Dharma Patra Gelar Program "Ayo Bersama Bangkit."

Redaksi: Senin, 22 Januari 2018 | 20.50.00

Saat Indina Rizqika ketika mendapatkan piala dan penghargaan dari guru pembimbing karena juara Kaligrafi tingkat pelajar. (dok)

PANGKALANSUSU| HARIAN9
Sekolah Menengah Pertama (SMP)  dan  Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Swasta Dharma Patra Pangkalan Susu terus berusaha untuk meningkatkan kualitas pendidikan dengan menggelar program "Ayo bersama bangkit." Demikian disampaikan Kepala Sekolah SMP Dharma Patra Edi Saswono, SPd kepada HARIAN9,diruang kerjanya, Senin(22/1/2018).

Dikatakannya, tujuan dicanangkannya program ini, dalam upaya memotivasi peserta didik dan pelaku pendidikan diperguruan ini   agar terus berkarya dalam belajar. Sehingga diharapkan kedepan bisa mewujudkan tujuan pendidikan nasional yakni,   mencerdaskan kehidupan bangsa dan mengembangkan manusia Indonesia seutuhnya, manusia yang beriman dan bertaqwa terhadap Tuhan Yang Maha Esa dan berbudi pekerti luhur, memiliki pengetahuan dan keterampilan, kesehatan jasmani dan rohani, kepribadian yang mantap dan mandiri serta rasa tanggung jawab kemasyarakatan dan kebangsaan.
Pelajar SMK Dharma Putra P.Susu saat mengikuti simulasi ujian nasional berbasis komputer. (Foto: Adam Malik)

Ditambahkannya, dengan adanya program ini, maka akan timbul dalam diri siswa dan siswi untuk berlomba-lomba dan memotivasi diri menjadi lebih baik dalam segala aspek kehidupan. 

"Pendidikan merupakan salah satu syarat untuk lebih memajukan pemerintahan ini, makanya kita tetap berusaha, meningkatkan mutu pendidikan  disekolah ini," ucapnya.

Menurutnya, berbagai kegiatan dan prestasi yang pernah di ikuti siswa SMP/ SMK Dharma Patra baik di tingkat Kecamatan maupun di tingkat Kabupaten, siswanya terus meperoleh juara, sehingga dapat mengharumkan nama sekolah khususnya.

Selain sejumlah kegiatan itu, pihkanya juga pernah diikutsertakan dalam pertemuan dengan Presiden RI, saat menerima Kartu Indonesia Pintar (KIP) di Jakarta, simulasi ujian nasional berbasis komputer( UNBK) dan sosialisasi reproduksi kesehatan.

Bahkan termasuk kegiatan saat menjadi tuan rumah Musabaqah Tilawatil Quran( MTQ) tingkat pelajar bulan September 2017 lalu. 

"Pada MTQ tingkat pelajar di Mesjid Raya P.Susu, Siswa Dharma Patra yang bernama Putra  mendapat juara I  Kaligrafi. Kemudian pada lomba kaligrafi  tingkat Kabupaten langkat sempat dirai oleh siswa yang bernama Alfin Geriandi dan Indina  Rizqika yang juga putri kandung saya,"  papar Edi Saswono SPd.(adam9)






Komentar