Tim Desk Pilkada Paluta Dibentuk

Redaksi: Sabtu, 27 Januari 2018 | 13.05.00



PALUTA|HARIAN9
Bupati Paluta Drs H Bachrum Harahap menetapkan pembentukan Desk Pilkada dalam rangka menunjang kelancaran pekaksanaan Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) yang akan digelar serentak pada 27 Juni mendatang.

Susunan kepengurusan Tim Desk Pilkada Paluta itu sesuai dengan SK Bupati Paluta Nomor: 274/140/K/2018, Ketua Sekretaris Daerah Kabupaten Paluta Burhan Harahap SH, Sekretaris Kabag Pemerintahan dan Otda Ahmad Hilaluddin Daulay.

Ketua Desk Pilkada Paluta Burhan Harahap SH melalui Sekretaris Ahmad Hilaluddin Daulay dikonfirmasi, Jum,at (27/1) mengatakan tujuan pembentukan Desk Pilkada Paluta untuk menunjang kelancaran pelaksanaan Pilkada Paluta yang akan di selenggarakan 27 Juni mendatang.

Ia menambahkan, setelah Desk Pilkada ini terbentuk, pihaknya akan segera berkoordinasi dan konsultasi dengan KPU daerah, Panwaslih  dan Desk Pilkada Paluta terus ditingkatkan, utamanya dalam pendekatan sosial dengan lembaga / organisasi kemasyarakatan, organisasi pemuda, dan lembaga keagamaan.

“Tujuannya pembentukan Desk Pilkada ini tak lain untuk meningkatkan angka partisipasi pemilih dalam Pilkada serntak 27 Juli 2018 mendatang,” kata Hilal Daulay.

Menurut mantan Sekretaris KPU Paluta di tahun 2014 ini, Desk Pilkda bukan ikut secara teknis dalam penyelenggaraan Pilkada. Akan tetapi memberikan dukungan bagi KPU dan Panwaslih dan Desk Pilkada ini nantinya memberikan data mengenai perolehan suara pada Pilkada untuk kepentingan internal pemerintah.

“Keberadaan Desk Pilkada tidak ikut serta dalam teknis penyelenggaraan dan hanya berperan memberikan dukungan. Harapannya semoga pelaksanaan Pilkada Paluta berjalan sukses dengan tingkat partisipasi warga yang tinggi, ” pungkasnya.(Wan9)



Komentar