Babinsa Bersama PPL Karangduren Dampingi Pengendalian Hama

Redaksi: Selasa, 27 Februari 2018 | 16.39.00

Bertempat di lahan Kelompok Tani Subur-I Ds Karangduren Kec Balung Kab Jember dilaksanakan penyemprotan padi dalam rangka mengantisipasi serangan hama wereng coklat Minggu (25-02-2018) pukul 07.00 WIB. (Foto: Sis24)


JEMBER| HARIAN9
Bertempat di lahan Kelompok Tani Subur-I Ds Karangduren Kec Balung Kab Jember dilaksanakan penyemprotan padi dalam rangka mengantisipasi serangan hama wereng coklat Minggu (25-02-2018) pukul 07.00 WIB.

Kegiatan penyemprotan dilakukan secara serentak di 25 hektar lahan kelompok tani tersebut dan dilakukan oleh 18 orang anggota kelompok tani yang hadir.
Hadir dan turut membantu penyemprotan diantaranya Staf Dinas Pertanaman Pangan Kab Jember Bambang S, Babinsa Serta Sumali dan PPL Sutrisno serta Ketua Kelompok Tani Subur I Sukisno.

"Penyemprotan atau pengendalian hama tersebut sebagai tindakan antisipasi dalam rangka mencegah serangan hama wereng coklat yang mulai menyerang dilahan pertanian sekitarnya sehingga tidak meluas dan menyerang lahan milik kelompok tani Subur I tersebut," kata Sutrisno.

Danramil 0824/22 Balung Kapten Inf Rochmanu menyatakan bahwa seluruh Babinsa Jajarannya telah diperintahkan untuk lebih intensif turun kelapangan bersama PPL diwilayahnya masing masing karena saat sekarang ini tanamam padi rata-rata pafa tahap puncak pertumbuhannya menjelang panen, sehingga jangan sampai terserang hama tanaman.

Komandan Kodim 0824 Letkol Inf Arif Munawar mendukung upaya yang dilakukan oleh anggota jajaran yang telah melaksanakan pendampingan secara aktif di wilayah bersama Petugas Penyuluh Lapang (PPL).

Lebih lanjut Letkol Inf Arif Munawar menyampaikan bahwa menghadapi masa panen raya pada Bulan Maret 2018 nanti pendampingan memang sudah kita perintahkan untuk ditingkatkan intensitasnya guna mencapai hasil panen yang maksimal, dengan peningkatan intensitas pendampingan akan mampu memonitor secara dini apabila ada kendala atau serangan hama tanaman padi dan dapat dilakukan langkah secara cepat dan tepat sehingga tidak meluas. (Sis24)
Editor: Mardan H Siregar



Komentar