Babinsa Jatimulyo Kerja Bakti Bersama Masyarakat

Redaksi: Rabu, 21 Februari 2018 | 02.44.00

Bertempat di Dsn Bringinsari Ds Jatimulyo Kec Jenggawah Kab Jember dilaksanakan kerja bakti masyarakat setempat dengan sasaran pengecoran plat beton jembatan penghubung antar dusun, Selasa (20/02/2018) pukul 07.00 WIB. (Foto: Sis24)


JEMBER| HARIAN9 
Bertempat di Dsn Bringinsari Ds Jatimulyo Kec Jenggawah Kab Jember dilaksanakan kerja bakti masyarakat setempat dengan sasaran pengecoran plat beton jembatan penghubung antar dusun, Selasa (20/02/2018) pukul 07.00 WIB.

Hadir pada kesempatan tersebut Babinsa Jatimulyo Serda Iswahyudi bersama masyarakat 37 orang, keberadaan jembatan tersebut sebelumnya ada namun dari bambu sehingga  untuk memperkuat dan agar dapat dilalui kendaraan roda 4 maka oleh masyarakat sepakat dibangung pondasi dan cor beton.

Suratman warga setempat yang turut kerja bakti saat dikonfirmasi menyampaikan kalau jembatan ini sudah jadi diharapkan masyarakat dapat beraktifitas antar dusun dengan menggunakan kendaraan roda 4, kami susah sekali beraktifitas  kalau jembatanya kecil.

Saat ditanyakan dananya Suratman menjelaskan bahwa pembangunan ini murni dari swadaya masyarakat, dan disini hadir juga Pak Babinsa yang turut dalam kerja bakti ini, untuk itu saya atas nama masyarakat menyampaikan terima kasih kepada Pak Babinsa yang selalu aktif bersama masyarakat disini.

Danramil 0824/25 Jenggawah Kapten Inf Ismianto saat dikonfirmasi membenarkan adanya kegiatan anggotanya tersebut, bahkan kemarin sudah saya tawari bantuan tenaga namun dari Babinsa cukup dirinya bersama masyarakat karena pekerjaannya tinggal cor plat betonnya saja dengan ukuran 3 X 1 meter.

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar dalam konfirmasinya juga mendukung kegiatan yang dilakukan oleh anggota jajarannya tersebut, keberadaan Babinsa harus selalu membantu, memotivasi masyarakatnya dalam memelihara lingkungannya.

"Dari kerja bakti tersebut banyak nilai-nilai yang berharga seperti kegotong royongan, kebersamaan dan persatuan dan kesatuan masyarakat yang harus selalu terpelihara dalam memperkuat pertahanan wilayah dalam menunjang pertahanan nasional," tegas Letkol Inf Arif Munawar. (Sis24)
Editor: Mardan H Siregar




Komentar