Babinsa Kerjabakti Bersama Mahasiswa dan Masyarakat Cor Jembatan

Redaksi: Selasa, 13 Februari 2018 | 02.16.00

Masyarakat Dsn Jatirejo Ds Sidodadi melaksankan Kerja Bakti dengan sasaran pengerjaan pengecoran jembatan penghubung antar desa yaitu Ds Sidodadi dengan Ds Pondokrejo, Senin (12/02/2018) Pukul 07.00 WIB. (Foto: Sis24)  


JEMBER| HARIAN9
Masyarakat Dsn Jatirejo Ds Sidodadi melaksankan Kerja Bakti dengan sasaran pengerjaan pengecoran jembatan penghubung antar desa yaitu Ds Sidodadi dengan Ds Pondokrejo, Senin (12/02/2018) Pukul 07.00 WIB.

Jembatan yang dibangun dengan dana desa tersebut dalam pengerjaannya dibantu percepatannya melalui kerja bakti masyarakat yang melibatkan 10 orang Mahasiswa Universitas Jember yang sedang Kuliah Kerja Nyata (KKN) di desa tersebut, Babinsa Kopka Harsono dan Masyarakat sebanyak 97 orang.

Jembatan yang berukuran panjang 33 meter dan lebar 3,5 meter tersebut nantinya dapat dilalui oleh kendaraan roda empat yang menghubungkan masyarakat Sidodadi dengan masyarakat Ds Pondokrejo.

Menyikapi kegiatan tersebut Danramil 0824/09 Tempurejo Kapten Inf Didik Purwo Budianto menyampaikan bahwa memang beberapa waktu yang lalu Babinsa telah melaporkan bahkan saya tawari untuk dilakukan karya bakti namun menurut pertimbangan Babinsa sementara cukup dirinya bersama masyarakat dulu.

Karena disitu sifatnya membantu mempercepat pengerjaannya saja dan untuk pekerjaan tehnis sudah ada tenaga khusus atau tukang yang mengerjakannya, dan saat pengecoran memang membutuhkan tenaga tambahan sehingga dibantu dengan kerjabakti tersebut.

Menyikapi kegiatan anggota jajarannya tersebut Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar mendukung sekali terhadap kegiatan yang dilakukan tersebut, benar sekali keberadaan Babinsa harus ada di mana-mana terutama saat masyarakat melaksanakan kegiatan gotong royong seperti itu.

Hal tersebut merupakan media bakti dan media komunikasi sossial Babinsa dengan masyarakat bahkan hal tersebut akan lebih memantapkan kemanunggalan TNI bersama masyarakat. (Sis24)  
Editor: Mardan H Siregar




Komentar