Babinsa Kraton Melaksanakan Pendampingan Panen Pok Tani

Redaksi: Rabu, 21 Februari 2018 | 20.17.00

Babinsa Serda Gatot Edy S bersama PPL Iswahyudi  yang menyaksikan langsung panen padi milik Suradi, pada kesempatan tersebut juga telah di arahkan untuk mempercepat pengolahan lahan serta menjuaal hasil panennya kepada Bulog Sub Divre XI Jember. (Foto: Sis24)


JEMBER| HARIAN9
Bertempat di lahan milik Suradi Kelompok Tani Harapan Jaya Ds Kraton Kec Kencong Kabupaten Jember pada Rabu (21/02/2018) Pukul 08.00 WIB dilaksanakan pendampingan pertanian Petugas Penyuluh Lapang (PPL) bersama Babinsa.

Kegiatan kelompok tani pada saat tersebut sedang melaksanakan panen padi seluas 2,5 hektar dengan hasil panen per hektar mencapai 8,5 Ton gabah.

Hadir pada kesempatan tersebut Babinsa Serda Gatot Edy S bersama PPL Iswahyudi  yang menyaksikan langsung panen padi milik Suradi, pada kesempatan tersebut juga telah di arahkan untuk mempercepat pengolahan lahan serta menjuaal hasil panennya kepada Bulog Sub Divre XI Jember.

Suradi pemilik lahan saat diwawancarai menyampaikan terima kasih  atas pendampingan yang dilakukan seperti ini karena selama dilaksanakannnya kegiatan pendampingan pertanian selalu menghasilkan panen yang menguntungkan.

Karena sejak pengolahan hingga panen seperti ini kita selalu mendapatkan bimbingan tehnis dari PPL dan Babinsa, sekali lagi saya menyampaikan terima kasih dan berharap pendampingan ini terus dilakukan kata Suradi.   

Danramil 0824/18 Kencong Kapten Kav Bambang Susiono saat dikonfirmasi membenarkan adanya kegiatan pendampingan anggotanya, seluruh Babinsa jajarannya memang telah diperintahkan untuk aktif turun ke sawah terutama menjelang panen raya di Bulan Maret ini.

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar saat dikonfirmasi menyampaikan terima kasih atas pelaksanaan pendampingan oleh Babinsa bersama PPL yang secara umum mampu membantu terwujudnya swasembada pangan nasional.

Program pendampingan yang telah berjalan dengan baik ini hendaknya selalu dijaga dan ditingkatkan sehingga kita dapat memenuhi target pencapaian serapan gabah (Sergab) petani lebih maksimal dari tahun sebelumnya, dalam rangka memperkuat ketahanan pangan nasional. (Sis24)
Editor: Mardan H Siregar




Komentar