Babinsa Tembokrejo Bersama Masyarakat Kerja Bakti

Redaksi: Sabtu, 24 Februari 2018 | 22.53.00


JEMBER| HARIAN9
Bertempat di Dsn Locok Ilang Ds Tembokrejo Kec Gumukmas Kabupaten Jember pada Jum’at 23/02/2018 Pukul 07.00 Wib dilaksanakan kerjabakti dengan sasaran pembersihan disepanjang tanggul Kali Besini 300 meter. 

Hadir pada kesempatan tersebut Camat Gumukmas Drs Suparno, M.Si, Kepala Desa Tembokrejo Suyitno, Babinsa Sertu  I Gusti Ngurah S dan masyarakat  107 orang.

Kepala Desa Tembokrejo Suyitno menjelaskan dlm kegiatan Jumat Bersih pagi hari ini, kami fokus saat ini untuk membersihkan sampah yang tersendat dan memperlancar arus sungai, kemudian membersihkan semak belukar di tanggul sungat serta memasang himbauan kepada  masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan disungan tersebut.

Suyitno juga berterima kasih atas kehadiran Pak Camat dan Babinsa yang memotivasi semangat masyarakat dalam bekerja bakti pada hari ini.

Danramil 0824/20 Gumukmas saat dikonfirmasi memenarkan adanya kegiatan anggotanya tersebut dan kemarin sudah kita tawarkan apa perlu tambahan tenaga kata Babinsa cukup dirinya bersama masyarakat karena diwilayah tersebut masyarakatnya sangat kompak, sehingga anggota lainnya kita arahkan untuk fokus melaksanakan kegiatan didesa masing-masing.

Sedangkan saya sendiri mohon maaf tidak bisa hadir bersama Pak Camat dan sudah saya informasikan kepada beliau karena saya sedang melaksanakan dinas  sebagai Perwira Siaga di Kodim 0824 Jember.

Menyikapi kegitan yang dilaksanakan tersebut Komandan Kodim 0824 Letkol Inf Arif Munawar menyampaikan terima kasih kepada jajaran yang telah melaksnakan kegiatan kewilayahan dengan baik,  kegotong royongan masyarakat seperti itu patut dilestarikan, sehingga keberadaan Babinsa merupakan bagian dari upaya mlestarikan budaya gotong royong tersebut, dalam memantapkan perthanan wilayah.(sis24)





Komentar