Bocah Asal Paluta Derita Tumor Ganas Butuh Uluran Tangan

Redaksi: Senin, 19 Februari 2018 | 22.50.00

Bocah asal Desa Gunung Tua Jae, Kecamatan Padang Bolak Fahri Siregar (14) diduga mengidap penyakit tumor ganas di bibirnya sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Adam Malik Medan. (Foto: Ist.)


PALUTA| HARIAN9
Fahri Siregar (14), bocah asal Desa Gunung Tua Jae, Kecamatan Padang Bolak, kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) diduga mengidap penyakit tumor ganas di bibirnya terbaring lemah dan sedang menjalani perawatan medis di ruang anak Rindu B, Rumah Sakit Adam Malik Medan.

Fahri yang bersekolah Tsanawiyah Yakubiyah Gunung Tua duduk di kelas II merupakan anak pasangan dari Sabari Siregar dan Marli Harahap mengalami pembengkakan pada bibir dan harus segera di operasi.

Salah satu kerabat, Wildan Rambe mengatakan kondisi Fahrin Siregar saat ini sedang menjalani perawatan di RS Adam Malik Medan. Katanya penyakit yang di derita keponakannya itu bermula dari makan buah. Saat memakan buah, tiba-tiba bibirnya membengkak. 

Belakangan kondisi bibirnya membesar dan membengkak secara misterius dan bahkan tim medis pun masih enggan memberitahukan kepada keluarga penyebab dan diagnosa penyakit apa yang di derita keponakannya itu.

“Dokter belum memberitahukan nama penyakitnya, tapi saya menduga ini penyakit tumor,” katanya, Senin (19/02).

Masih kata Wildan, sejumlah kalangan masyarakat yang berasal dari Paluta yang merasa simpatik sudah menjenguk Fahri dan memberikan santunan berupa bantuan materi dan mewakili keluarga ia pun berharap ada uluran tangan dari dermawan untuk meringan beban keponakannya itu.

Kepala Sekolah Tsanawiyah Yaqubiyah Gunung Tua Jonni Siregar mengatakan bahwa Fahri Siregar merupakan berasal dari keluarga yang kurang mampu. 

Bagi seluruh warga Paluta yang tersentuh hatinya untuk membantu dan meringankan beban perobatan Fahri Siregar dipersilahkan untuk mengulurkan bantuan dengan cara mengirimkan ke rekening BRI 2228.01.001985.50.8 atas nama Jonni Siregar.

Julpian Harahap warga asal Kabupaten Paluta saat menjenguk Fahri turut menyampaikan rasa prihatin yang mendalam. Fahri juga katanya sudah di tangani tim medis dari RS Adam malik semaksimal mungkin dan di jadwalkan akan segera menjalani operasi. (kadek9)
Editor: Mardan H Siregar


















Komentar