Dandim 0824 Perintahkan Anggotanya Agar Memahami, Mempedomani dan Melaksanakan Amanat Tertulis Kasad

Redaksi: Rabu, 21 Februari 2018 | 01.54.00

Komandan Kodim 0824 Letkol Inf Arif Munawar. (Foto: Sis24)


JEMBER| HARIAN9
Upacara Bendera yang rutin dilaksanakan setiap hari Senin Minggu Pertama dan setiap tanggal 17 pada setiap bulannya adalah sebagai penghormatan kita terhadap nilai-nilai kebangsaan dan nasionalisme yang harus selalu melekat pada diri Prajurit TNI dan ASN di lingkungan TNI.

Seperti yang diamanatkan oleh Kepala Staf Angkatan Darat pada Upacara (17/02/2018) yang dilaksanakan pada Senin (19/02/2018) Pukul 07.00 WIB yang diikuti oleh Personel Kodim 0824 serta Dinas Jajaran yang ada di kabupaten Jember, dengan Inspektur Upacara Komandan Kodim 0824 Letkol Inf Arif Munawar.

Dalam sambutan tertulis Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono  yang dibacakan oleh Letkol Inf Arif Munawar menyiratkan beberapa pesan yang merupakan perintah diantaranya agar Prjurit TNI dan ASN memaknai dilaksanakannya upacara ini sebagai penghargaan kita terhadap pahlawan kusuma bangsa yang rela berkorban demi kemerdekaan Indonesia.

Selanjutnya kepada seluruh anggota jajaran diperintahkan untuk lebih fokus dalam mencermati dinamika sosial dengan mempertajam upaya deteksi dini, cegah dini, temu cepat  dan lapor cepat  dalam mengantisipasi kemungkinan adanya setiap potensi kerawanan  diwilayah serta melakukan langkah penanganan secara tepat.

"Kemudian dalam menghadapi tahun politik 2018 ini dimana pelaksanaan Pilkada di 17 Propinsi, 39 Kota dan 113 kabupaten serentak di Indonesia tentunya tingkat kerawanan dimasyarakat semakin membesar, pihak-pihak akan memanfaatkan situasi tersebut untuk dengan melakukan berbagai hal untuk memperoleh keuntungan, hal inilah yang patut kita waspadai bersama," tegas Jenderal TNI Mulyono.

Usai upacara saat dikonfirmasi Komandan Kodim 0824 Letkol Inf Arif Munawar menegaskan agar anggota memahami, mempedomani dan melaksanakan apa yang diamanatkan pada sambutan tertulis Kasad yang telah dibacakan pada upacara tadi.

Apalagi kita dihadapkan oleh berbagai hal diantaranya kondisi cuaca ekstrim, masa kampanye Pilkada serta isu-isu intoleransi dan lain-lain tentunya kita harus benar-benar memiliki kepekaan dan kecermatan dalam mengantisipasi berbagai kemungkinan yang terjadi di wilayah.

Untuk itu sejak beberapa saat yang lalu sudah menyampaikan kepada seluruh anggota jajaran Kodim 0824 untuk selalu waspada dan lebih intensif dalam memonitor perkembangan situasi di wilayah tanggung jawabnya masing-masing, selalu koordinasi dengan usnur terkait diwilayah,  sehingga dapat diambil langkah secara cepat dan tepat apabila terjadi hal-hal yang berpotensi mengganggu kondusifitas wilayah. (Sis24)
Editor: Mardan H Siregar




Komentar