Danramil 0824/02 Arjasa Bersama Anggotanya Laksanakan Karya Bakti Bersama Masyarakat

Redaksi: Rabu, 14 Februari 2018 | 02.24.00

Karya Bakti TNI Tersebut melibatkan Danramil 0824/02 Arjasa Kapten Arm Fathulloh bersama 9 orang anggotanya, Perangkat Desa 5 orang dan masyarakat 43 orang. (Foto: Sis24)    


JEMBER| HARIAN9
Bertempat di Dsn Gumitir Ds Kamal Kec Arjasa Kabupaten Jember dilaksanakan Karya Bakti TNI dengan sasaran pembersihan kanan kiri jalan desa sepanjang 250 meter, Selasa (13/02/2018) Pukul 07.00 WIB.

Karya Bakti TNI Tersebut melibatkan Danramil 0824/02 Arjasa Kapten Arm Fathulloh bersama 9 orang anggotanya, Perangkat Desa 5 orang dan masyarakat 43 orang.

Di samping pembersihan kiri kanan jalan juga sekaligus penggalian selokan yang ada di tepi jalan tersebut guna memperlancar arus air hujan sehingga tidak menggerus badan jalan.

Danramil 0824/02 Arjasa saat dikonfirmasi disela-sela kegiatan tersebut menyampaikan bahwa hal ini sesuai laporan Babinsa Kamal Serda Bambang Sugianto yang menyampaikan bahwa masyarakat akan melaksanakan kerja bakti lembersihan jalan tersebut. 

Sehingga guna mengoptimalkan pekerjaan pembersihan tersebut saya perintahkan untuk dikoordinasikan dengan Kepala Desa untuk sekalian dilaksanakan Karya Bakti TNI dengan melibatkan seluruh anggota Koramil yang tidak sedang dinas lain, dan hal tersebut disetujui oleh Kepala Desa dan Masyarakat untuk dilaksanakan Kaya Bakti TNI ini.

Sukamto 47 Tahun warga setempat yang turut dalam Karya Bakti tersebut menyampaikan terima kasih dengan bantuan Danramil bersama anggotanya sehingga pembersihan lebih optimal karena di samping ada tambahan tenaga, masyarakat juga lebih bersemangat bekerja bersama bapak TNI.

"Sekali lagi saya dan masyarakat desa Kamal menyampaikan terima kasih kepada Danramil beserta anggota, dengan demikian tersambung silaturahmi yang akrab antara TNI dan masyarakat sini," tambah Sukamto.

Komandan Kodim 0824 Letkol Inf Arif Munawar menyikapi kegiatan jajarannya tersebut menyampaikan terima kasih kepada jajarannya yang telah melaksanakan kegiatan kewilayahan dengan baik.

Karya Bakti TNI seperti itu memang harus dilakukan sepanjang tahun dan tentunya dalam.pelaksanaannya jajaran memiliki pertimbangan tersendiri sesuai kondiai wilayahnya, karena hal tersebut disamping memantapkan kegotong royongam masyaarakat juga untuk memantapkan kemanunggalan TNI bersama masyarakat. (Sis24)    
Editor: Mardan H Siregar 



Komentar