Danramil 0824/21 Puger Hadiri Screening Awal Katarak Baksos Operasi Gratis

Redaksi: Rabu, 21 Februari 2018 | 19.56.00


Bertempat di Puskesmas Puger Kec Puger Kabupaten Jember pada Rabu (21/02/2018) pukul 08.00 WIB dilaksanakan screening awal katarak bagi penderita katarak yang mendaftar pada operasi gratis yang akan dilakukan oleh Pemkab Jember. (Foto: Sis24)


JEMBER| HARIAN9
Bertempat di Puskesmas Puger Kec Puger Kabupaten Jember pada Rabu (21/02/2018) pukul 08.00 WIB dilaksanakan screening awal katarak bagi penderita katarak yang mendaftar pada operasi gratis yang akan dilakukan oleh Pemkab Jember.

Hadir pada kesempatan tersebut diantaranya Muspika Puger termasuk Danramil 0824/21 Puger Kapten Chb Hadi Windoko yang menyaksikan jalannya screening.

Screening awal tersebut dilakukan dalam rangka menyeleksi pasien layak operasi atau cukup di rawat jalan saja dengan ketentuan dilakukan pemeriksaan tingkat katarak nya apa sudah benar-benar membutuhkan operasi atau hanya perlu terapi pengobatan melalui pemeriksaan oleh ahli mata.

"Sebanyak 300 pendaftar yang menjalani screening pada hari ini yang lolos akan dilakukan screening lagi yaitu screening akhir menjelang operasi," Kata Danramil 0824/21 Puger yang sebelumnya menjabat Pasi Teritorial Kodim 0824.

Dandim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar saat dikonfirmasi terkait kegiatan tersebut menyampaikan bahwa kegiatan jajarannya tersebut merupakan bagian dari kepedulian TNI terhadap masyarakat yang menderita katarak, serta dalam rangka membantu program pemerintah dalam melaksanakan Bakti Sosial Operasi Katarak yang selalu bekerjasama dengan TNI.

Masyarakat Jember dengan mata pencaharian kebanyakan petani dan nelayang memang memiliki penderita katarak yang relatif banyak, karena walaupun program Bakti Sosial Operasi Gratis tersebut dilakukan pada setiap tahunnya masih selalu dibanjiri  pendaftar, dan program ini tentunya sebagai upaya dalam menyehatkan masyarakat yang harus kita dukung bersama. (Sis24)
Editor: Mardan H Siregar



Komentar