Danramil 0824/25 Jenggawah Ajak Siswa SMPN 2 Jenggawah Berprilaku Sopan dan Disiplin Serta Lebih Giat Menuntut Ilmu

Redaksi: Rabu, 21 Februari 2018 | 02.04.00

Kapten Ismianto menghimbau agar adik-adik sebagai pelajar kewajibanya menuntuk ilmu harus senantiasa fokus pada pelajaran dan tidak terpengaruh hal-hal lainnya yang mengganggu dan merugikan masa depan adik-adik semuanya. (Foto: Sis24)


JEMBER| HARIAN9
Upacara pada setiap hari Senin yang dilakukan oleh seluruh sekolah juga dilaksanakan di Sekolah Menengah Pertama Negeri 2 (SMPN 2) Jenggawah pada Senin (19/02/2018) Pukul 07.00 WIB dan pada kesempatan tersebut sebagai Inspektur Upacara Danramil 0824/25 Jenggawah Kapten Inf Ismianto.

Kehadiran Kapten Inf ismianto merupakan undangan dari Kepala Sekolah SMPN 2 Jenggawah Drs Dimyati, agar siswa- siswinya lebih disiplin dan memiliki tambahan wawasan karena mereka tidak hanya harus menguasi ilmu pengetahuan saja tetapi harus memiliki kedisiplinan dan berwawasan luas.

Turut hadir dan mendampingi Kapten Inf ismianto di samping Kepala Sekolah Drs Dimyati, juga hadir Pengawas Sekolah dari UPT Pendidikan Kecamatan Jenggawah Drs Imam Hudori, M.Pd.

Dihadapan 425 Siswa-siswi yang hadir dan mengikuti Upacara Bendara tersebut Kapten inf ismianto mengajak adik-adik sebagai pelajar untuk lebih tekun dan fokus dalam mengikuti berbagai mata pelajaran, kuasai ilmu pengetahuan dengan baik sebagai bekal dalam meniti masa depan dan generasi penerus bangsa.

Sebagai calon-calon pemimpin bangsa adik-adik harus membiasakan hidup disiplin, menjaga sopan santun baik kepada orang tua dan guru karena dengan dasar kedisiplinan dan moral yang baik tersebut nantinya akan menjadi pemimpin-pemimpin  yang baik.

Hindarkan diri adik-adik dari pengaruh-pengaruh negatif baik pemberitaan-pemberitaan yang tidak jelas dari media utamanya media sosial yang marak akhir-akhir ini, jangan mudah terpengaruh terhadap berita berita hoax tersebut, hindari pergaulan bebas, narkoba dan lain-lain yang sangat merugikan diri adik-adik, keluarga kita maupun Bangsa Indonesia.

Pada akhir arahannya sebagai Inspektur Upacara Kapten Ismianto menghimbau agar adik-adik sebagai pelajar kewajibanya menuntuk ilmu harus senantiasa fokus pada pelajaran dan tidak terpengaruh hal-hal lainnya yang mengganggu dan merugikan masa depan adik-adik semuanya.

Menyikapi kegiatan tersebut Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar sangat mendukung sekali dengan upaya pembinaan-pembinaan yang dilakukan oleh Jajarannya.

Hal tersebut merupakan upaya dalam mewujudkan generasi penerus bangsa yang cerdas, disiplin berkualitas dan  berkarakter, yang merupakan bagian dari Pembinaan Teritorial yaitu memberdayakan potensi wilayah termasuk potensi sumberdaya manusianya secara dini, sehingga memiliki kondisi juang tangguh dalam menunjang sistem pertahanan negara yang menganut Sistem Pertahanan Semesta. (Sis24)
Editor: Mardan H Siregar




Komentar