Generasi Muda Harus Terlindungi Dari Penyalahgunaan Narkoba

Redaksi: Sabtu, 24 Februari 2018 | 21.10.00

 
Wagubsu Dr. Nurhajizah Marpaung, SH, MH berbincang dengan Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu di ruang kerja Bupati Tapsel usai melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Tapsel dalam rangka sosialisasi tentang PP & PA, di kompleks perkantoran Bupati Tapsel Jalan. Prof Lafran Pane Sipirok (Foto: Riswandy)

TAPSEL| HARIAN9
Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) Dr. Nurhajizah Marpaung, SH, MH mengajak seluruh orang tua maupun ibu dalam keluarga, guru dan kader PKK dituntut untuk bisa membina putra-putrinya agar menjadi generasi yang sehat dan bersih narkoba.

Pentingnya menjaga anak usia dini dan generasi muda dari bahaya narkoba adalah karena bahaya narkoba yang tidak hanya dapat merusak organ tubuh termasuk otak, akan tetapi juga dapat menghancurkan masa depan anak itu sendiri. Oleh karenanya, kita semua sebagai orang tua harus mampu menjadi penyelamat bagi anak usia dini dan generasi muda.

Hal itu dikatakan Wagubsu Dr. Nurhajizah Marpaung, SH, MH dihadapan kaum ibu, saat melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) dalam rangka sosialisasi tentang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PP & PA), di kompleks perkantoran Bupati Tapsel Jalan. Prof Lafran Pane Sipirok, Rabu (21/2/2018).

Wagubsu juga berpesan kepada seluruh jajaraj Pemkab Tapsel mulai dari Kepala Desa, Lurah, Camat dan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) harus satu persepsi dengan Bupati dalam upaya memerangi penyalahgunaan narkoba khususnya melakukan pencegahan dan melindungi anak usia dini dan generasi muda dari bahaya penyalahgunaan narkoba.  

“ Anak usia dini merupakan generasi penerus bangsa yang harus dilindungi dan terlindungi dari kejahatan narkoba yang semakin merajalela. Bila narkoba menggorogoti anak-anak usia dini dampaknya tidak hanya merusak otak dan organ tubuhnya, tapi juga dapat menyebabkan hilangnya masa depan anak-anak tersebut, “ sebut Wagubsu.

Wagubsu juga mengapresiasi Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu dan Ketua TP PKK Tapsel Ny. Hj. Syaufia Syahrul yang begitu peduli terhadap Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak di Kabupaten Tapsel, utamanya dalam memberantas penyalahgunaan narkoba, mengingat bahaya penyalahgunaan narkoba salah satu yang menjadi sorotan saat ini.

“ Sungguh memprihatinkan, anak-anak yang seharusnya mendapatkan jaminan dari orang tua untuk mempersiapkan masa depannya justru terjerumus dalam bahaya narkoba. Hal ini tidak boleh terjadi, karena di dunia ini tidak ada satu idividu, keluarga maupun masyarakat yang aman jika dikendalikan oleh narkoba, “ tegasnya.

Untuk itu di dalam keluarga orang tua harus memberikan ekstra waspada dan ketat dalam mengawasi anaknya.Disamping itu orang tua juga harus tahu bahaya serta jenis narkoba, karena apabila pengetahuan orangtua sangat sederhana tentang narkoba, bagaimana orangtua harus mengawasinya.

Sementara itu, Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu  menyampaikan bahwa Pemkab Tapsel memandang penting  urusan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PP & PA), hal ini ditunjukkan dengan membentuk Dinas mandiri untuk menangani urusan PP & PA.

Syahrul juga menambahkan, dengan segenap potensi dan keterbatasan yang ada Pemkab Tapsel terus berupaya semaksimal mungkin untuk menangani segala permasalahan yang ada terkait PP & PA, melalui program dan kegiatan yang menyentuh kepada masyarakat khususnya permpuan dan anak dengan melibatkan berbagai pihak seperti, dunia usaha, lembaga profesi, lembaga akademis, lembaga masyarakat, media, tokoh agama  dan tokoh masyarakat.

“ Atas nama Pemkab Tapsel diucapkan terimakasih atas kunjngan kerja Wagubsu ini dan kami juga memberikan apresiasi atas apa yang telah dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Utara khususnya dalam program PP & PA, “ terang Syahrul.  (Wan9)



Komentar