Granat Tapsel, Nyatakan Perang Terhadap Narkoba

Redaksi: Sabtu, 10 Februari 2018 | 14.54.00

Sekretaris DPC Granat kabupaten Tapsel Uli Panjaitan menerima SK kepengurusan dari DPD Granat Sumut pada pelantikan DPC Granat Tapsel periode 2017-2022 di aula Perjuangan SMKN 1 Padangsidimpuan.  (Foto: Riswandy)


TAPSEL| HARIAN9
Dr. Ismail Fahmi Ritonga, SKM resmi dilantik menjadi ketua Dewan Pengurus Cabang DPC Gerakan Nasional Anti Narkoba (Granat) Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) periode 2017-2022 oleh Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Granat Sumatera Utara (Sumut) H. Hamdani Harahap, SH, MH, di aula Perjuangan SMKN 1 Padangsidimpuan, Sabtu (3/2/2018)

Pelantikan itu dihadiri Bupati Tapsel diwakili Plt. Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Tapsel Hamdi S Pulungan, S.Sos, Kapolres Tapsel diwakili Kasat Narkoba AKP Maimun, Kapolres Padangsidimpuan diwakili Kasat Narkoba AKP CJ Panjaitan, SH, Kepala BNNK Tapsel diwakili Kepala Tata Usaha Ali Basa Siregar, unsure mahasiswa, jajaran pengurus DPD Granat Sumut, sejumlah kader DPC Granat Kabupaten / Kota se Sumut serta beberapa pimpinan SKPD dilingkungan Pemkab Tapsel.

Bupati Tapsel diwakili Plt. Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Tapsel Hamdi S Pulungan, S.Sos, dalam sambutannya mengatakan, bangsa Indonesia saat ini dalam ancaman bahaya Narkoba. Terbukti, banyak masyarakat yang ketergantungan Narkoba, yang mulai merasuki kaum pelajar.

Ditambahkannya, pelantikan Pengurus DPC Granat Kabupaten Tapsel menjadi momentum untuk kembali mempertegas urgensi gerakan bersama antara pemerintah dan masyarakat untuk mencegah, menanggulangi dan memberantas kerawanan peredaran dan penyalahgunaan narkotika.

“Harapannya, langkah preventif (pencegahan) dan represif (penindakan) pemerintah daerah bersama dengan aparat keamanan serta masyarakat menjadi langkah taktis dan strategis untuk mengatasi permasalah narkotika yang benar-benar mengena, berdampak, memberikan efek jera, tepat masalah dan tepat sasaran, “ tegasnya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati mengucapkan selamat serta memberikan apresiasi dan menyambut baik atas dilantiknya pengurus DPC Granat kabuoaten Tapsel periode 2017-2022, dan berharap dengan terbentuknya kepengurusan yang baru ini akan langsung bekerja dan memberikan dampak positif bagi masyarakat dalam memberantas dan menekan angka peredaran narkoba.

“Kedepannya, diharapkan jajaran pengurus Granat yang baru dilantik ini dapat bekerja sama dengan stake holder terkait di dalam melakukan sosialisasi bahaya narkoba kepada masyarakat," sebut Bupati.

Ketua DPD Granat Sumut H. Hamdani Harahap, SH, MH mengatakan, menjadi ketua merupakan sebuah kepercayaan yang luar biasa sekaligus amanah untuk bisa menjalankan tugas dengan baik. Edukasi kepada masyarakat serta generasi muda pada khususnya akan terus digalakkan agar penyalahgunaan narkoba bisa teratasi.

Dikatakannya, saat ini, Indonesia bukan hanya tempat transit maupun tujuan meredaran narkoba. Bahkan sudah menjadi tempat produksi Narkoba.  Berdasarkan kenyataan ini, Granat menyatakan perang melawan narkoba dan berkomitmen untuk berkampanye, berupaya menangkal bahaya narkotik

“Narkoba bukan lagi musuh penegak hukum, akan tetapi sudah menjadi musuh bangsa. Jadi kita harus memerangi ini secara konsisten dan cermat demi keselamatan regenerasi kita dan tetap berkoordinasi serta bekerjasama dengan seluruh pihak yang peduli dan mau memerangi musuh bangsa," tegasnya.

Dr. Ismail Fahmi Ritonga, SKM selaku Ketua DPC Granat Kabupaten Tapsel dalam sambutannya mengatakan bahwa Granat Tapsel merupakan mitra dari BNN dan kepolisian yang memiliki komitmen yang kuat, paling konsisten dan paling keras dalam mencegah dan menyatakan perang terhadap narkoba.

Ia menerangkan dengan kehadiran Granat di Kabupaten Tapsel akan senantiasa bersinergi dengan aparat penegak hukum serta BNNK Tapsel dan semakin memperkuat upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba dan sesuai janji serta ikrar yang diucapkan tadi, kami siap bekerjasama menangani masalah narkoba ini, kita harus waspada kepada predator anak yang ada hubungannya dengan narkoba,  tugas kita bukan untuk menangkap tapi melakukan pembinaan

“Ucapan terima kasih saya sampaikan kepada Pemkan Tapsel, BNNK dan Polres Tapsel yang selalu memberikan dukungan pada Granat, kami akan laksanakan organisasi ini semaksimal mungkin,” ucapnya.

Adapun pengurus DPC Granat Kabupaten Tapsel yang dilantik yakni, Dr. Ismail Fahmi Ritonga, SKM (Ketua), Uli Panjaitan (Sekretaris), A. Bardan Khatib, SKM (Bendahara), Urwatul Hannan Harahap, S.Pi (Wakil Ketua), Amin Nasution (Wakil Ketua), serta dilengkapi seksi-seksi.(Wan9)




Komentar