IPMI Paluta Galang Dana Untuk Fahrin Siregar Penderita Tumor di Bibir

Redaksi: Selasa, 27 Februari 2018 | 10.09.00

IPMI Paluta turun kejalan gelar aksi penggalangan dana untuk membantu biaya perobatan bocah penderita tumor ganas di bibir  Fahri siregar (14) warga Desa Gunung Tua Jae, Kecamatan Padang Bolak. Fahri saat ini sedang menjalani perawatan intensif di RSUP H Adam Malik Medan. (Foto: Akhir S Rambe)


PALUTA| HARIAN9
Tunjukkan rasa kepedulian sosial terhadap sesama, Ikatan Pemuda Mahasiswa Islam (IPMI) Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) turun kejalan gelar aksi penggalangan dana untuk membantu biaya perobatan bocah penderita tumor ganas di bibir  Fahri siregar (14) warga Desa Gunung Tua Jae, Kecamatan Padang Bolak yang sedang menjalani perawatan intensif di RSUP H Adam Malik Medan.

Hasil dari aksi penggalangan dana di dua titik jalan di Pasar Gunung Tua tersebut, IPMI Paluta berhasil mengumpulkan uang Rp 4.303.000 (empat juta tiga ratus tiga ribu rupiah) diperoleh dari pengendara yang melintas dan warga sekitarnya.

“Sementara hasil penggalangan dana kami sudah bisa mengumpulkan uang empat juta rupiah lebih,” ungkap Ketua IPMI Paluta Ahmad Fadli Lubis, Minggu (25/2).

Senada disampaikan, penanggung jawab aksi penggalangan dana Parulian Siregar mengatakan bahwa hasil penggalangan dana mereka tersebut akan di serahkan langsung kepada orang tua Fahri Siregar Selasa (27/2) di Medan.

“Setelah dana terkumpul, IPMI Paluta akan berangkat ke Medan untuk menyerahkannya ke orang tua Fahri,” kata Parulian.

Ia juga menyampaikan pesan bagi warga yang ingin berpartisipasi mengulurkan tangan untuk membantu biaya perobatan Fahrin agar menghubungi IPMI Paluta di nomor HP082165791991.

Parulian juga mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh warga Paluta yang telah berpartisipasi mengulurkan tangan saat mereka menggelar aksi penggalangan dana untuk Fahrin.

“Selain doa, hanya ini yang bisa kami lakukan untuk membantu kesembuhan saudara kita Fahri Siregar. Semoga Tuhan memberikan kesembuhan bagi Fahri,” harapnya.

Terpisah Pj Kepala Desa Gunung Tua Jae Ramadhan Siregar mengatakan bahwa informasi terakhir dari orang tua Fahri saat di hubungi mengatakan pihak RSUP H Adam Malik akan segera melakukan operasi tumor.

“Kata pihak rumah Sakit sudah bisa di operasi, tinggal menunggu waktu yang tepat untuk melakukan operasi tergantung kondisi stamina Fahrin,” pungkasnya.(dek9)


Komentar