Isnan-Alipada No.1, Rusydi-Rosyad Nomor 2 dan Irsan-Arwin Nomor 3

Redaksi: Rabu, 14 Februari 2018 | 20.26.00

Ke tiga Paslon Wali Kota/Wakil Wali Kota Padangsidimpuan memperlihatkan nomor yang mereka peroleh kepada publik usai rapat pleno terbuka pengundian dan penetapan nomor urut Paslon Wali Kota/Wakil Wali Kota Padangsidimpuan tahun 2018 di Aula MAN 2 Jalan ST. Arif Padangsidimpuan, Selasa (13/2). (Foto: Riswandy)

PADANGSIDIMPUAN| HARIAN9
Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Padangsidimpuan menggelar rapat pleno terbuka dalam rangka pengundian dan penetapan nomor urut Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota/Wakil Wali Kota Padangsidimpuan untuk Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah (Pilkada) Kota Padangsidimpuan tahun 2018 di Aula MAN 2 Jalan ST. Arif Padangsidimpuan, Selasa (13/2).

Rapat pleno dipimpin Ketua KPUD Kota Padangsidimpuan yang juga Koordinator Divisi Tekhnis DR H Arbanur Rasyid, MA, Muktar Helmi Nasution SPd I MPd (Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat), Ahmad Rasid SPd (Divisi Perencanaan dan Data), Drs Hatimbulan Siregar (Divisi Hukum) dan Hotma Ridho Ranto Siregar SAg MSi (Divisi Keuangan dan Logistik).

Pengundian dan penetapan nomor urut Paslon Wali Kota/Wakil Wali Kota Padangsidimpuan juga disaksikan Penjabat (Pj) Walikota Padangsidimpuan DR. H Sarmadan Hasibuan, SH, MM, Ketua DPRD Kota Padangsidimpuan Hj. Taty Aryani Tambunan, SH, Kapolres Kota Padangsidimpuan AKBP. Hilman Wijaya, S.Ik, MH, Dandim 0212/TS Letkol (Arm) Azhari, SIP, mewakili Kajari Padangsidimpuan, mewakili Danyon 123/RW, Ketua Komisioner Panwaslih Kota Padangsidimpuan, ‎Syafri Muda Harahap, pimpinan Partai Politik (Parpol) pengusung dan pendukung kandidat Paslon Wali Kota/Wakil Wali Kota Padangsidimpuan.

Selain itu juga hadir ke tiga Paslon Wali Kota/Wakil Wali Kota Padangsidimpuan masing-masing, Paslon Mhd. Isnandar Nasution, S.Sos - DR. Alipada Harahap yang membawa jargon ‘Beres’ dan diusung 5 partai yakni PKB, PDI Perjuangan, PBB, PKPI dan Partai NasDem, Paslon H. Rusydi Nasution, STP,MM - Drs. H. Abdul Rosyad Lubis,MM, yang membawa jargon ‘Bisa’ yang diusung dan didukung 5 partai, yakni PAN, Gerindra, Hanura dan PPP dan PKS, serta Paslon Irsan Efendi Nasution, SE - Ir. H. Arwin Siregar, MM  dari jalur independen (perseorangan) yang membawa jargon ‘Bersinar’ dan didukung dua Parpol yakni Golkar dan Demokrat.
Pantauan Harian9, acara rapat pleno KPUD Kota Padangsidimuan dengan agenda pengundian dan penetapan nomor urut Paslon Wali Kota/Wakil Wali Kota Padangsidimpuan untuk Pilkada 20128 berlangsung pukul 14.00 Wib dan sempat di skors selama 10 menit akibat keterlanbatan salah satu Paslon.

Kemudian dilanjutkan dengan pengundian nomor urut tiga Paslon Wali Kota/Wakil Wali Kota Padangsidimpuan yang berhak mengikuti  Pilkada Kota Padangsidimpuan yang dilaksanakan serentak 27 Juni 2018, yang mana hasil cabut nomor tersebut, Mhd. Isnandar Nasution, S.Sos yang berpasangan dengan DR. Alipada Harahap, memperoleh nomor urut 1. Selanjunya  H. Rusydi Nasution, STP,MM yang berpasangan dengan Drs. H. Abdul Rosyad Lubis,MM memperoleh nomor urut 1 dan Irsan Efendi Nasution, SE yang berpasangan dengan Ir. H. Arwin Siregar, MM  yang maju dari independent memperoleh nomor urut 3.

Ketua KPUD Kota Padangsidimpuan DR H Arbanur Rasyid, MA menyebutkan, nomor urut yang didapatkan oleh ketiga pasangan nantinya akan digunakan sebagai nomor pengenal setiap pasangan yang dicantumkan dalam setiap lembar kertas suara pemilihan.

“Selamat atas nomor urut yang didapatkan, semoga nomor yang di dapat dan nomor urut tersebut sudah bisa dipakai oleh masing-masing kandidat untuk sosialisasi Paslon,“ ujar Arbanur Rasyid.

Sementara itu, Kapolres Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya, S.Ik, MH mengimbau agar pasangan calon benar-benar memberikan rasa aman dan menjaga kekondusifan di Kota Padangsidimpuan dan pihaknya akan memberikan pengawalan maksimal kepada para Paslon.

“Untuk lebih aman dan kondusifnya serta demokrasinya Pilkada di Kota Padangsidimpuan bukan hanya tugas pihak kepolisian saja. Namun diharapkan segenap elemen masyarakat terlebih para Paslon Wali Kota dan Wakilnya juga harus ikut bertanggung jawab sehingga Pilkada betul-betul berada ditangan kedaulatan rakyat,“ tegas Kapolres

Ketua DPRD Padfangsidimpuan Hj. Taty Aryani Tambunan, SH mengatakan, pencabutan nomor urut Paslon sesuatu yang sangat penting dan berharga khususnya bagi para pendukung masing-masing Paslon yang telah lama menantikannya.

“Mari kita sosialisasikan para Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota ini ke seluruh masyara­kat Kota Padangsidimpuan dan mari kita ciptakan Pilkada yang da­mai aman dan tertib dengan tetap menjaga kondusivitas di Kota Padangsidimpuan,“ jelas Taty.

Pj. Wali Kota Padangsidimpuan DR. H Sarmadan Hasibuan, SH, MM mengimbau agar seluruh elemen masyarakat Padangsidimpuan turut andil menyukseskan Pilkada dengan tetap menjaga silaturahmi di antara kita semua.

“Jangan putuskan silaturrahim hanya karena Pilkada dan Pilgubsu. Pilkada pasti akan selesai, Wali Kota dan Wakil Wali Kota pasti terpilih, sehingga setiap pendukung dan simpatisan harus mawas diri sehingga Pilkada berjalan lancar, karena siapapun pemenang Pilkada ini, kita harus dukung, karena merekalah yang akan menakhodai kota ini, lima tahun ke depan," katanya. (Wan9)
Editor: Mardan H Siregar
                                                           



Komentar