Kapolres Tapsel Jenguk Bocah Penderita Kanker Asal Paluta

Redaksi: Selasa, 27 Februari 2018 | 10.24.00


Kapolres Tapsel, AKBP Muhammad Iqbal, S.Ik, M.Si beserta Ketua Bhayangkari Cabang Tapsel, Ny. Dian M Iqbal dan Sekretaris PC NU Tapsel Akhiril Pane, memberikan tali asih saat menjenguk Fahrin Siregar (14), bocah penderita tumor ganas di mulut, yang saat ini sedang menjalani perawatan intensif di RS H Adam Malik Medan. (Foto: Riswandy)



TAPSEL| HARIAN9
Kapolres Tapanuli Selatan (Tapsel), AKBP Muhammad Iqbal, S.Ik, M.Si terus memperlihatkan kepeduliannya terhadap masyarakat yang berada di wilayah hukumnya terutama bagi warga yang membutuhkan uluran tangan.

Disaat ada kesempatan, Kapolres Tapsel beserta Ketua Bhayangkari Cabang Tapsel, Ny. Dian M Iqbal dan Sekretaris PC NU Tapsel Akhiril Pane, menjenguk Fahrin Siregar (14), seorang bocah penderita tumor ganas di mulut, yang saat ini sedang menjalani perawatan intensif di Rumah sakit (RS) H Adam Malik Medan, Minggu (25/2/2018)

Kedatangan Kapolres Tapsel AKBP Muhammad Iqbal, S.Ik, M.Si didampingi sejumlah perwira Polres Tapsel, disambut kedua orang tua Fahrin Siregar, Marliana Harahap dan Safri Siregar yang saat itu juga sedang menunggui anak mereka.

Selanjutnya, ke dua orang tua Fahrin Siregar, mengajak Kapolres dan rombongan untuk masuk ke ruang Rindu B Nomor 30 tempat Fahrin dirawat guna melihat kondisi bocah asal Desa Gunung Tua Jae, Kecamatan Padang Bolak, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta).

Kondisi Fahrin masih tergeletak lemas di atas bansal. Tubuh anak itu terlihat normal, hanya saja, dibagian mulutnya terdapat benjolan besar akibat penyakit yang dideritanya. Sesekali terdengar suara tangisan dari Fahrin karena kesakitan akibat penyakit yang diderita.

AKBP Muhammad Iqbal, S.Ik, M.Si bersama istri yang turut sedih melihat penderitaan bocah yang sudah dua minggu di rawat di RS H Adam Malik Medan, merasa terketuk dan langsung memberikan santunan perawatan untuk kesembuhannya putra dari Safri Siregar itu.

Tak hanya memberikan santunan, Kapolres juga memberikan semangat serta motivasi kepada Mariana ibu dari Fahrin agar senantiasa bersabar dan berdoa kepada Allah demi kesembuhan anaknya. memberikan semangat kepada Fahrin guna melawan penyakit yang dideritanya dan kepada pihak keluarga Kapolres berharap dapat bersabar dalam menghadapi cobaan ini.

“ Semangat ya nak..?, jangan bersedih, Allah SWT akan melindungi kita semua dan kepada keluarga, saya berharap tetap bersabar dalam menghadapi cobaan ini, karena semua ini kehendak Nya, “ ucap Kapolres sambil mengusap air mata kesedihan.

Sementara, ibu Fahrin, Mariana Harahap menceritakan penderitaan yang dialami anak sulungnya tersebut, dimana penyakit Fahrin tersebut terjadi pada bulan Desember 2017 lalu akibat radang pada gusi.

Kala itu kata Mariana, tepat dibawah gusi sebelah kanannya terlihat ada benjolan. Setelah kejadian itu, Fahrin pun kerap mengeluh kesakitan. Sebagai orang tua, Fahrin dibawa berobat baik secara medis maupun cara tradisional.

“ Kami sudah berupaya mengobatinya baik secara medis maupun tradisional, setelah sekian lama menjalani perobatan, diketahui kalau yang penyakit yang diderita Fahrin adalah tumor ganas, “ ucap Mariana.

Lebih lanjut, Mariana mengatakan, hanya dalam kurun waktu 2 bulan, tumor yang diderita Fahrin mengalami pembesaran hingga akhirnya menutup mulutnya, sehingga dengan biaya yang minim, Fahrin di bawa ke Medan untuk menjalani perawatan.

Mendengar keluhan orang tua Fahrin, Kapolres pun terharu dan langsung menyerahkan bantuan kepada orang tua Fahrin guna meringankan biaya pengobatan Fahrin. Pasalnya, dalam waktu dekat ini Fahrin akan menjalani operasi.

“ Ini ada bantuan dari Keluarga Besar Polres Tapsel dan PC NU Tapsel untuk membantu pengobatan Fahrin. Kami berharap, dengan bantuan ini beban keluarga dapat semakin ringan dan Fahrin bisa sembuh dengan cepat, “ pesan Kapolres.

Di sisi lain, Ketua Bhayangkari Cabang Tapsel, Dian M Iqbal yang juga turut memberikan bantuan mengatakan, bahwa bantuan tersebut merupakan bantan dari Ketua Bhayangkari Sumatera Utara yang tak lain merupakan isteri Kapolda Sumut, Irjend Paulus Waterpauw.

“ Ini juga saya memberikan titipan dari Ibu Roma Waterpauw selaku Ketua Bhayangkari Sumatera Utara, semoga bantuan ini bisa meringankan beban keluarga untuk pengobatan Fahrin, “ ucap Ny. Dian.

Usai menerima bantuan, orang tua Fahrin pun tak kuasa menitikan air mata. Marianapun mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Kapolres Tapsel Muhammad Iqbal, S.Ik, M.Si beserta Ketua Bhayangkari Cabang Tapsel, Ny. Dian M Iqbal dan Sekretaris PC NU Tapsel Akhiril Pane, atas bantuan yang diberikan tersebut.

“ Terima kasih pak, atas bantuannya dan terimakasih kepada seluruh jajaran Polres Tapsel dan PC NU Tapsel yang telah menyempatkan diri menjenguk anak kami di Rumah Sakit ini, “ kata Mariana.

Usai menjenguk bocah penderita tumor ganas tersebut, Kapolres Tapsel, AKBP Muhammad Iqbal, S.Ik, M.Si mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian sosial yang dilakukan Bhayangkari Cabang Tapsel dan berharap, dengan kegiatan tersebut kita sesama masyarakat saling peduli.

“ Kami prihatin terhadap penyakit yang diderita anak ini, dimana seharusnya dia menikmati hari-harinya dengan bermain, akan tetapi karena penyakit yang ia alami sehingga tidak bisa bermain bebas dan kegiatan ini merupakan kegiatan peduli sosial yang dilakukan Bhayangkari Cabang Kabupaten Tapsel dan  berharap kedepannya, kita semua saling peduli antar sesama, “ ucap Kapolres.  (Wan9)


Komentar