Kapolsek Medan Baru Pimpin PAM Unras ATO Di Kantor Gubsu

Redaksi: Kamis, 15 Februari 2018 | 09.18.00


Kapolsek Medan Baru Kompol Victor Ziliwu, SH, SIK, MH, didampingi Kanit Sabhara AKP Drs H. Taslim, SH, menghalau pengunjuk rasa ATO. (Foto: Joko Hendro)

MEDAN| HARIAN9
Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Medan Baru Kompol Victor Ziliwu, SH, SIK, MH, memimpin Pengamanan (PAM) unjuk rasa (unjuk rasa) Asosiasi Transportasi Online (ATO) di Kantor Gubsu Jalan Dipenogoro No. 30 Medan, Rabu (14/2/2018) pukul 09.55 WIB.

Massa yang datang berjumlah 100 orang itu dikoordinir oleh Lungun Tobing, dengan tuntutan menolak atas terbitnya Peraturan Menteri Nomor. 108 Tahun 2017, Apabila Pemprovsu mengeluarkan aturan pelaksana PM 108 maka itu cacat hukum dan kami anggap kebijakan yang illegal serta bahwa kebijakan pemprovsu mengeluarkan kuota sebanyak 3.500 unit adalah illegal.

Perwakilan demo diterima oleh Staf ahli Kantor Gubsu Bidang Hukum Pemerintah, Nouval Mahyar dan Kabid Angkutan Darat Dishub Sumut, Iswar.

Dari pertemuan itu, hasil yang dicapai adalah pihak Pemprovsu akan berkoordinasi tentang pernyataan pihak Pemko Medan dan menyatakan aspirasi diterima serta menyatakan bahwa sebelum ada putusan Inkrah dari Mahkama Agung, pihak Pemprov akan menunda pelaksanaan penertiban terhadap Driver Online.

Kapolsek Medan Baru Kompol Victor Ziliwu, SH, SIK, MH, didampingi Kanit Sabhara AKP Drs H. Taslim, SH, mengatakan kegaiatan aksi Asosiasi Transportasi Online berjalan dengan lancar dan damai.

"Kami mengarahkan kepada pengunjuk rasa tetap menjaga ketertiban dan menempatkan personil lalu-lintas agar tidak terjadi kemacetan serta memfasilitator ke pihak gubernuran agar aksi mereka cepat diterima," jelas Ziliwu. (HJ9)
Editor: Mardan H Siregar 





Komentar