Koramil 0824/13 Rambipuji Karya Bakti Bersama Masyarakat Dsn Gumuksari Ds Nogosari

Redaksi: Sabtu, 10 Februari 2018 | 09.55.00

Bertempat di Dusun Gumuksari Desa Nogosari Kec Rambipuji Kab Jember Dilaksanakan Karya Bakti TNI bersama Masyarakat dengan sasaran pembersihan kiri kanan jalan serta selokan sepanjang 250 meter, Jumat (09-02-2018) Pukul 07.00 WIB. (Foto: Sis24) 

JEMBER| HARIAN9 
Bertempat di Dusun Gumuksari Desa Nogosari Kec Rambipuji Kab Jember Dilaksanakan Karya Bakti TNI bersama Masyarakat dengan sasaran pembersihan kiri kanan jalan serta selokan sepanjang 250 meter, Jumat (09-02-2018) Pukul 07.00 WIB.

Hadir pada kesempatan tersebut Danramil 0824/13 Rambipuji Kapten Inf Harsono dan 5 orang anggota Koramil, Babinsa Serda Sujud Akhmadi, Pj Kepala Desa Nogosari Yudi Hermanto bersama 6 orang perangkat desa, serta masyarakat sebanyak 53 orang.

Pembersihan kiri kanan jalan tersebut semula memang inisiatif masyarakat yang melihat kondisi kiri kanan jalan rerumputan liar mulai masuk ke badan jalan paving yang dikhawatirkan merusak badan jalan serta dipandang kuran nyaman, sehingga dilaksanakan Karya Bakti TNI dengan mengundang Danramil beserta personelnya.

Hal tersebut langsung direspon oleh Danramil 0824/13 Rambipuji Kapten Inf Harsono dan dsanggupi untuk membawa personelnya yang tidak berhalangan dinas lain dan pada hari Jumat sekalian kegiatan Jumat Bersih bersama masyarakat melaksanakan Karya Bakti TNI.

Pj Kepala Desa Nogosari Yudi Hermanto saat dikonfirmasi menyampaikan terima kasih atas kehadiran Danramil beserta anggotanya, dengan demikian masyarakat semakin termotivasi dan terjalin silaturahmi yang erat dengan TNI.

Betul pak sungguh semangat kita bertambah dengan kehadiran TNI di tengah-tengah kita entah mungkin karena tidak biasanya kita berkerja bakti seperti ini dimana TNI rela berkotor-kotor turut membersihkan lingkungan kita ini.

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar saat dikonfirmasi terkait dengan kegiatan tersebut menyampaikan terima kasih kepada jajaran dan anggotanya yang telah melaksanakan kegiatan kewilayahan dengan baik, karya Bakti TNI seperti ini memang hal yang harus dilakukan oleh satuan kewilayahan sepanjang waktu.

Sehingga dengan demikian kita dapat memenuhi program kegiatan serta dapat membantu masyarakat membersihkan lingkungannya yang tentunya berdampak kesehatan bagi masyarakat yang lingkungannya bersih sehingga memantapkan ketahanan wilayah dalam menunjang ketahanan nasional, sekaligus mempererat dan memantapkan Kemanunggalan TNI Rakyat. (Sis24) 
Editor: Mardan H Siregar





Komentar