KPU Paluta Gelar Rapat Pleno Penetapan Paslon Bupati Dan Wakil Bupati

Redaksi: Selasa, 13 Februari 2018 | 02.56.00

Ketua KPU Paluta Rahmat Hidayat SP menyerahkan SK penetapan kepada paslon bupati dan wakil bupati Paluta Andar Amin Harahap SSTP MSi dan H Hariro Harahap SE MSi pada rapat pleno paslon bupati dan wakil bupati Paluta di kantor KPU Paluta, Senin (12/2). (Foto: Akhir S Rambe)
  


PALUTA| HARIAN9
Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) mengadakan rapat pleno penetapan pasangan calon Bupati dan wakil bupati pada pemilihan bupati dan wakil bupati Paluta tahun 2018, dikantor KPU Paluta, Senin (12/2).

Dalam rapat pleno tersebut, KPU Paluta menetapkan Andar Amin Harahap SSTP MSi dan H Hariro Harahap SE MSi sebagai paslon bupati dan wakil bupati Paluta pada pemilihan bupati dan wabup Paluta tahun 2018.

Hal ini sesuai dengan surat keputusan yang dibacakan ketua KPU Paluta Rahmat Hidayat SP yakni SK KPU Paluta nomor 72/PL.03.3-Kpt/1220/KPU-Kab/II/2018 pertanggal 12 Februari 2018 tentang penetapan pasangan calon yang menenuhi syarat sebagai peserta pemilihan dalam pemilihan bupati dan wakil bupati Paluta tahun 2018.

"Sesuai hasil rapat pleno, KPU Paluta menetapkan Pasangan Andar Amin SSTP MSi dan H Hariro Harahap SE MSi sebagai paslon bupati dan wakil bupati Paluta pada Pilkada serentak di Paluta tahun 2018," jelasnya.

Lanjutnya, setelah dilakukan pemeriksaan berkas dari paslon tersebut, KPU menyatakan bahwa paslon bupati dan wakil bupati Paluta atas nama Andar Amin Harahap SSTP MSi dan H Hariro Harahap SE MSi dinyatakan memenuhi syarat yang ditetapkan.

Untuk itu, diharapkannya, agar kedepannya seluruh pihak dapat bekerjasama dalam menyukseskan pelaksanaan Pilkada Paluta pada 27 Juni mendatang.

Senada, komisioner KPU Paluta divisi Teknis M Ali Ansor Siregar Sag mengatakan bahwa Pilkada Paluta diikuti oleh paslon tunggal sesuai surat keputusan KPU Paluta nomor 73/PL.03.3-Kpt/1220/II/2018 tentang pemilihan dengan 1 (satu) pasangan calon dalam pemilihan bupati dan wakil bupati Paluta tahun 2018.

Pasangan calon bupati dan wakil bupati yang dimaksud tersebut adalah paslon bupati dan wakil bupati Andar Amin Harahap SSTP MSi dan H Hariro Harahap SE MSi.

"Pilkada Paluta tahun 2018 ditetapkan diikuti oleh paslon tunggal yakni paslon Andar Amin Harahap SSTP MSi dan H Hariro Harahap SE MSi," tegasnya.

Terpisah, Calon Bupati Paluta Andar Amin Harahap SSTP MSi usai penetapan mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada pihak KPU Paluta yang telah bekerja keras dalam hal penetapan paslon ini.

Untuk kedepannya, pihaknya akan melakukan rapat internal dengan tim untuk merumuskan langkah-langkah yang akan diambil selanjutnya dalam hal mensosialisasikan diri kepada masyarakat.

"Alhamdulillah kita sudah ditetapkan sebagai Paslon resmi, dan terima kasih serta apresiasi kepada pihak KPU Paluta dan jajarannya atas kinerjanya dalam tahapan penetapan Paslon ini," ucapnya.

Pantauan, rapat pleno terbuka penetapan paslon Bupati dan wakil Bupati Paluta dipimpin ketua KPU Paluta Rahmat Hidayat SP digadiru empat komisioner yakni M Ali Ansor Siregar Sag, Ramlan Harahap SH, Herisal Lubis SH dan M Nafsir Rambe SPd serta sekretaris KPU Paluta Panjang M Harahap.

Turut hadir Bupati Paluta Drs Bachrum Harahap diwakili Sekdakab Paluta Burhan Harahap SH, Panwaslih Paluta, seluruh pimpinan Parpol pengusung, pimpinan SKPD Paluta, Kejari Paluta, Danramil 05 PB, Kapolsek Padang Bolak, simpatisan dan undangan lainnya. (kadek9)
Editor: Mardan H Siregar




Komentar