KPU Tetapkan Tiga Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Padangsidimpuan

Redaksi: Selasa, 13 Februari 2018 | 03.03.00

KPU Kota Padangsidimpuan menggelar rapat pleno penetapan Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Padangsidimpuan tahun 2018 di Sopo Godang Demokrasi Jalan Kenanga Padangsidimpuan, Senin (12/2). (Foto: Riswandy)

PADANGSIDIMPUAN| HARIAN9
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Padangsidimpuan menetapkan tiga Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Padangsidimpuan pada rapat pleno penetapan  Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Padangsidimpuan tahun 2018 di Sopo Godang Demokrasi Jalan Kenanga Padangsidimpuan, Senin (12/2).

Rapat pleno dipimpin Ketua KPU yang juga Koordinator Divisi Tekhnis DR H Arbanur Rasyid, MA, Muktar Helmi Nasution SPd I MPd (Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat), Ahmad Rasid SPd (Divisi Perencanaan dan Data), Drs Hatimbulan Siregar (Divisi Hukum) dan Hotma Ridho Ranto Siregar SAg MSi (Divisi Keuangan dan Logistik).

Penetapan Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Padangsidimpuan tahun 2018 juga disaksikan Komisioner Panwaslih Kota Padangsidimpuan, masing-masing Ketua Panwaslih ‎Syafri Muda Harahap, Koordinator Divisi Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga Ramadhan Syakti Siregar SE dan Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran Rahmat Aziz Hasiholan Simamora SSos, Wakapolres Padangsidimpuan Kompol JW Sijabat, serta ketiga Paslon yang ditetapkan sebagai Calon Walikota dan Wakil Walikota tahun 2018.

Pantauan HARIAN9, proses penetapan Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Padangsidimpuan tahun 2018 di Sopo Godang Demokrasi Jalan Kenanga Padangsidimpuan  berlangsung aman dan lancar di bawah penjagaan dari aparat kepolisian dari Polres Padangsidimpuan.

Acara dimulai sekira pukul 14.00 WIB, yang dimulai dengan pengecekan identitas masing-masing calon dan partai pengusung (bagi pasangan dari Parpol) yang nantinya akan disesuaikan dengan pencetakan surat suara dan kelengkapan lainnya.

Adapun ke tiga Paslon Wali Kota dan Wakil Walikota Padangsidimpuan yang ditetapkan dan akan bertarung pada kancah demokrasi Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah (Pilkada) Kota Padangsidimpuan periode 2018-2023,  tersebut adalah dua Paslon yang maju dari jalur Partai Politik (Parpol) yaitu, Paslon H. Rusydi Nasution, STP,MM - Drs. H. Abdul Rosyad Lubis, MM (BISA), yang diusung 3 partai yakni PAN, Gerindra dan PPP dan Paslon Mhd.Isnandar Nasution, S.Sos - DR. Ali Pada Harahap (BERES) yang diusung 5 partai yakni PKB, PDI Perjuangan, PBB, PKPI dan Partai NasDem.

Sementara satu pasangan yang maju dari jalur independen (perseorangan) yaitu paslon Irsan Efendi Nasution, SE - Ir. H. Arwin Siregar, MM (BERSINAR) yang memenuhi syarat pencalonan sebanyak 20 ribu lebih dukungan dari 14.472 dukungan yang ditetapkan.

Dalam sambutannya, Ketua KPU Kota Padangsidimpuan yang juga Koordinator Divisi Tekhnis DR H Arbanur Rasyid MA mengatakan, penetapan Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Padangsidimpuan tahun 2018 berdasarkan Keputusan KPU Nomor 8/PL.03.2-KPt/1277/KPU-Kota/II/2018 tentang Penetapan Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota tahun 2018.

“Menimbang, mengingat, memperhatikan berita acara rapat pleno Nomor 10 tentang penetapan, memutuskan, menetapkan Keputusan KPU Kota Padangsidimpuan tentang penetapan pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota,” ujar Arbanur, seraya menyebutkan, keputusan ini mulai berlaku sejak tanggal ditetapkan tanggal 12 Februari 2018. (Wan9)
Editor: Mardan H Siregar






Komentar