Laka Lantas di Jalinsum Sipirok 1 Tewas, 2 Luka Berat

Redaksi: Jumat, 02 Februari 2018 | 02.31.00

Petugas dibantu masyarakat sedang melakukan evakuasi terhadap truk fuso yang terbalik dan menimpa bus angkot di Jalinsum desa Janji Mauli, Sipirok, Kabupaten Tapsel, menyebabkan satu orang tewas, dua luka berat, Kamis (1/2) sekira pukul 13.00 WIB. (Foto: Riswandy)


TAPSEL| HARIAN9
Satu tewas, dua luka berat disebabkan Kecelakaan Lalu Lintas (Laka Lantas) yang terjadi di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Desa Janji Mauli Kecamatan Sipirok, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Kamis (1/2) sekira pukul 13.00 Wib.

Laka Lantas terjadi setelah Fuso Nopol BL 8523 FA bermuatan sepeda motor yang datang dari arah Sipirok menuju Kota Padangsidimpuan terbalik di tikungan Jalinsum Desa Jani Mauli dan menimpa bus angkutan kota (angkot) Anatra Nopol BB 1274 HC sarat dengan penumpang yang berada di depan truk Fuso

Akibat kejadian tersebut, bus angkot Anatra penyet tertimpa truk Fuso, menyebabkan  sopir angkot Feri Siagian (29)  warga Janji Raja Desa Marisi Kecamatan Angkola Timur Kabupaten Tapsel meninggal dunia di tempat kejadian, sementara dua penumpang angkot masing-masing, Yunus Hanapi (23) dan Rahul Napitupulu (17) seorang pelajar keduanya warga Janji Raja Desa Marisi Kecamatan Angkola Timur, Kabupaten Tapsel mengalami luka berat dan langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum daerah (RSUD) Sipirok guna perawatan.

Informasi yang dihimpun, sebelum terjadi kecelakaan mobil truk Mitsubishi Fuso Nopol BL 8523 FA yang tidak diketahui identitas pengemudinya datang dari arah Sipirok menuju Padangsidimpuan melaju dengan kecepatan tinggi. Sementara didepan truk ada bus angkot yang satu arah menuju Kota Padangsidimpuan.

Setibanya di jalan yang menikung dan kondisi sedikit menurun truk yang sarat muatan sepeda motor terlihat oleng dan akhirnya terbalik sehingga menimpa mobil angkot Anatra Nopol BB 1274 HC yang berada didepannya. Bahkan bus angkot sempat terseret sampai ke beram jalan.

Akibat kecelakaan tersebut, supir bus angkot Anatra Feri Siagian, meninggal di tempat kejadian dan dua penumpang angkot Yunus Hanapi dan Rahul Napitupulu mengalami luka berat. Sementara sopir truk sudah tidak berada di lokasi, diduga setelah kejadian tersebut langsung melarikan diri.

Kapolres Tapsel AKBP Mohammad Iqbal, S.Ik,M.Si melalui Kasat Lantas AKP Muri Yasnal, SH didampingi Kanit Laka Iptu Endang Efendi membenarkan peristiwa Laka Lantas tersebut yang menyebabkan jatuhnya korban jiwa.

“Kita masih melakukan olah TKP dan mengevakuasi truk serta bus angkot. Sementara korban yang meninggal dunia telah diserahkan ke pihak keluarga, sedangkan yang luka berat langsung dilarikan ke RSUD Sipirok guna mnjalani perawatan medis. Untuk sopir truk sendiri, pihaknya sedang melakukan pencarian,“ ujar Kasat. (Wan9)
Editor: Mardan H Siregar





Komentar