Menkeu Apresiasi Peran Aktif Masyarakat Gagalkan Peredaran Narkoba

Redaksi: Senin, 12 Februari 2018 | 10.21.00

Menkeu, Sri Mulyani Indrawati memberikan keterangan kepada awak media dalam acara Konferensi Pers Sinergi Kementerian Keuangan (Kemenkeu) dan Badan Narkotika Nasional (BNN) Penggagalan Penyelundupan Narkotika di Gedung Juanda I Kemenkeu, Jakarta (07/02). (Foto: kemenkeu)

JAKARTA| HARIAN9
Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati mengapresiasi informasi masyarakat kepada penegak hukum dalam mengungkap peredaran narkotika dan obat-obat terlarang (narkoba). 

Hal ini disampaikannya, pada Konferensi Pers Sinergi Kementerian Keuangan (Kemenkeu) dan Badan Narkotika Nasional (BNN) Penggagalan Penyelundupan Narkotika di aula Mezzanine, Gedung Juanda I Kemenkeu, Jakarta pada Rabu (07/02).

“Pada hari Sabtu tanggal 20 Januari yang lalu, Petugas Bea Cukai dan BNN Pusat serta BNN dari Propinsi Aceh bersama-sama dengan BNN kota Langsa berhasil mengungkap peredaran gelap sabu di wilayah Asia Timur. Pengungkapan kasus ini berawal dari (informasi) masyarakat dan kami berterima kasih,” ungkapnya.

Selain kasus di atas, informasi masyarakat juga berperan dalam membantu petugas gabungan DJBC dan BNN menggagalkan penyelundupan narkoba di wilayah Aceh Utara tanggal 30 Januari 2018.

“Pengungkapan kasus penyelundupan narkoba di lakukan lagi tanggal 30 Januari lalu di daerah Aceh Utara. Sekali lagi Direktorat Jenderal Bea dan Cukai dan BNN mengamankan dua orang tersangka inisial SA dan MA dengan bukti sabu sebesar 15,9kg. Petugas gabungan mengamankan tersangka berkat informasi yang diperoleh lagi dari masyarakat,” tambahnya.   

Hal senada disampaikan oleh Kepala BNN, Budi Waseso yang mengatakan peran masyarakat dalam melaporkan tindakan mencurigakan telah membantu penegak hukum dalam membongkar peredaran narkoba.

“Saya juga salut bangga karena masyarakat sudah mulai merespon. Semangat masyarakat untuk memerangi narkotika ini sudah kelihatan dimana masyarakat sekarang aktif memberikan informasi baik itu ke BNN maupun ke Bea Cukai. Sehingga kita berhasil mengungkap jaringan-jaringan ini,” puji Kepala BNN. (kemekeu/03)
Editor: Mardan H Siregar 



Komentar