Menkeu: Kekuatan Ekonomi Indonesia Ditentukan oleh Kita Semua

Redaksi: Senin, 12 Februari 2018 | 19.24.00

Menkeu, Sri Mulyani Indrawati memberikan kuliah umum di Convention Hall Universitas Andalas, Padang, Sumatera Barat (08/02). (Foto: kemenkeu)

PADANG| HARIAN9
Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menekankan bahwa saat ini dunia tidak hanya dihadapkan pada kesempatan tetapi juga risiko dengan adanya perubahan teknologi. 

Monitoring dan sikap waspada harus semakin ditingkatkan karena situasi tersebut mempengaruhi perekonomian Indonesia. 

Hal itu disampaikannya, Menkeu pada kegiatan Kuliah Umum bertajuk "Menjaga Momentum untuk Mencapai Kesejahteraan" di Convention Hall Universitas Andalas, Padang, Sumatera Barat pada Kamis (08/02).

"Bagaimana dengan Indonesia melakukan navigasi, mengelola, mengantisipasi terhadap lingkungan dunia global yg terus berubah dan dinamis tersebut?," tanya Menkeu kepada seluruh mahasiswa yang mengikuti kuliah umum.

Dijelaskannya, para generasi muda khususnya mahasiswa Universitas Andalas seharusnya memiliki militansi nasionalisme karena memiliki konektivitas/terkait secara langsung baik secara historis dan personal dengan pendiri bangsa. 

"Negara kita didirikan dengan suatu ide yang luar biasa dari para pendiri bangsa kita. Anda semua, di Sumatera Barat, Padang boleh bangga karena dwi tunggal pendiri Republik Indonesai, Wakil Presiden Moh Hatta adalah dari bumi ini," jelasnya.

Pada akhir kuliah umum, dipesankannya, kepada seluruh universitas, akademisi, dan mahasiswa bahwa kekuatan ekonomi Indonesia ditentukan oleh kita semua. 

"Saya ingin universitas, akademisi, dan mahasiswa juga melakukan yang terbaik sehingga semua bidang dan semua peran akan mampu menjadi solusi bagi Indonesia di dalam menciptakan impian pendiri bangsa kita yaitu masyarakat adil dan makmur, negara yang maju dan bermartabat," pungkasnya. (kemenkeu/03)
Editor: Mardan H Siregar 



Komentar