Menkeu Minta Pers Bantu Beri Pemahaman APBN ke Masyarakat

Redaksi: Senin, 12 Februari 2018 | 10.53.00

Menkeu, Sri Mulyani Indrawati menghadiri acara peringatan Hari Pers Nasional di hotel Grand Inna Padang, Sumatera Barat (08/02). (Foto: kemenkeu)

PADANG| HARIAN9
Pada peringatan Hari Pers Nasional, Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati berharap pers mampu melakukan penyesuaian di tengah tuntutan perubahan teknologi, jaman dan generasi. 

Pers dihadapkan pada generasi milenial yang punya fokus pendek yang biasa menerima informasi 144 karakter berita, sehingga media sulit untuk memberikan pemberitaan yang lengkap dan berimbang.

"Saya tahu ketika saya membacakan ini sangat membosankan dan itu yang dirasakan masyarakat, namun justru informasi yang membosankan itu adalah informasi yang sangat penting," ujar Menkeu di hotel Grand Inna Padang, Kamis (08/02).

Diingatkannya, bahwa APBN adalah uang rakyat yang harus ikut dipahami dijaga dan dikritisi bersama-sama. Dalam hal ini, masyarakat dapat mengetahui lebih jelas apabila pers membantu secara positif, efektif dan konstruktif.

"Pemerintah berkomitmen untuk mengelola ekonomi dengan lebih baik. APBN akan semakin diperkuat untuk menjaga momentum dan mendukung pencapaian pertumbuhan ekonomi yang sehat," tukasnya.

Oleh karena itu, walaupun zaman terus berganti, perekonomian juga bertransformasi tetapi cita-cita bangsa tetap abadi dan harus dijaga bersama. 

Ditutrkannya, apapun bidang yang digeluti, sebagai anak bangsa seluruh masyarakat mempunyai tujuan yang sama yaitu membangun Indonesia menjadi negara yang maju, bermartabat, adil dan makmur. (kemekeu/03)
Editor: Mardan H Siregar 





Komentar