Miliki 15 Kg Ganja, Wak Leng Ditembak, Jaringannya Dibekuk

Redaksi: Kamis, 01 Februari 2018 | 14.30.00

Kasat Reserse Narkoba Polres Pelabuhan Belawan AKP Edy Safari, SH, MH, tunjuk luka tembak di betis kaki bandar ganja. (Foto: Joko Hendro)


MEDAN| HARIAN9
Satuan Reserse Narkoba Polres Pelabuhan Belawan berhasil menyita 15 Kg daun ganja kering dari penggrebekan di Jalan Yong Panah Hijau dalam penggrebekan yang dilakukan pada, Selasa (30/1/3018) siang. 

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Yemi Mandagi, SH, SIK, MH, melalui Kasat Narkoba AKP Edy Safari, SH, MH mengatakan,  penggrebekan tersebut dipimpin Kanit 2 Sat Narkoba Ipda,  AR Riza, SH. 

Menurut Kasat narkoba dalam penggrebekan tersebut,  ada 9 orang yang diamankan di TKP,  namun barang bukti diamankan dari tersangka Samsul Bahri alias Wak Leng sebanyak 15, 2 Kg, Al Hadad Sihotang sebanyak 11 bungkus, Musab sebanyak 20 amplop,  Ibrahim sebangak 7 bungkus dan Saiful Amir sebanyak 1 ons. 

"Seluruh barang bukti ganja yang disita adalah milik Samsul Bahri alias Wak Leng selaku bandar besar, namun saat ditangkap bersama barang bukti 15 Kg ganja, tersangka melawan dan mencoba melarikan diri sehingga kami lakukan penembakan di bagian kaki untuk menghentikan perlawanannya;" ujar mantan Kasat Reskrim Polres Deli Serdang.

"Selain kelima tersangka yang terdapat barang bukti, 4 lainnya juga kita amankan karena berada di TKP saat penggrebekan, apabila dari pemeriksaan tidak terbukti terlibat maka akan kami pulangkan," sambung Kasat  Narkoba.

Saat ini seluruh tersangka sedang menjalani proses pemeriksaan secara intensif, kami juga akan berupaya untuk melakukan pengembangan guna membongkar dan memberantas jaringannya, jelas mantan Kanit Reskrim Polsek Helvetia. (HJ9)
Editor: Mardan H Siregar 










Komentar