Parkiran Mobil di Kantor DPRD Labuhanbatu, Dikhawatirkan Jadi Sumber Penyakit

Redaksi: Kamis, 15 Februari 2018 | 09.29.00

Inilah tumpukan sampah di parkiran mobil kantor DPRD Labuhanbatu. (Foto: Thamrin Nasution) 


LABUHANBATU| HARIAN9
Rehab kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Labuhanbatu yang dilaksanakan oleh CV. Merah Putih dengan jumlah dana sebesar Rp.1.196.860.000. bersumber dari dana APBD Labuhanbatu  Tahun Anggaran 2017 telah selesai dikerjakan.

Namun selesainya rehab kantor DPRD ini pihak pelaksana atau kontraktor tidak melakukan pembersihan dari sampah material secara baik hanya dibuang di seputaran parkir mobil, sehingga saat ini tumpukan sampah ini meresahkan para Anggota DPRD dan dikhawatirkan tumpukan sampah ini akan dapat menjadi sumber penyakit.

"Kewajiban kontraktor selesainya pekerjaan harus membersihkan sisa-sisa bahan material ,tapi bukan ditumpuk diparkiran mobil sebagaimana yang dilakukan Kontraktor ini," ucap Ilham kesal.

Salah seorang Anggota DPRD Labuhanbatu dari Fraksi Perubahan Ilham Pohan mengatakan kepada Wartawan, Rabu (14/02/18) pihaknya akan menempuh jalur hukum bilamana kontraktor tidak segera membersihkan sampah ini.

"Kita akan menggugat kontraktor sejalan dengan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 7 Tahun 2017 tentang pembuangan sampah sembarangan," tuturnya. (Trn9) 
Editor: Mardan H Siregar 








Komentar