Pj. Walikota Resmikan Gedung Baru SMAN 2 Padangsidimpuan

Redaksi: Selasa, 27 Februari 2018 | 00.10.00

Pj. Walikota Padangsidimpuan DR. H Sarmadan Hasibuan, SH, MM melakukan pengguntingan pita saat meresmikan gedung baru SMAN 2 Padangsidimpuan di Jalan Sudirman Kelurahan Wek I Kecamatan Padangsidimpuan Utara Kota Padangsidimpuan, Kamis (22/2). (Foto: Riswandy)


PADANGSIDIMPUAN| HARIAN9
Penjabat (Pj) Walikota Padangsidimpuan DR. H Sarmadan Hasibuan, SH, MM meresmikan pemakaian gedung baru Sekolah Menengah Atas Negeri 2 (SMAN-2) Padangsidimpuan di Jalan Sudirman Kelurahan Wek I Kecamatan Padangsidimpuan Utara Kota Padangsidimpuan, Kamis (22/2).

Peresmian gedung baru berbiaya Rp.2 milyar yang dananya bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) Kementrian Pendidikan Nasional (Kemdiknas) Tahun Anggaran 2017 itu ditandai dengan pe­ngguntingan pita oleh Pj. Walikota Padangsidimpuan didampingi istri dan Ketua Dewan Penasehat Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMAN-2 Padangsidimpuan Drs. H Panusunan.

Setelah itu Pj. Walikota Padangsidimpuan DR. H Sarmadan Hasibuan, SH, MM melakukan peninjauan seluruh ruangan baru tersebut, didampingi Kepala Sekolah (Kasek) SMAN 2 Padangsidimpuan Baharuddin Tampubolon, S.Pd beserta para guru.

Dalam kesempatan itu, Pj. Walikota Padangsidimpuan DR. H Sarmadan Hasibuan, SH, MM menyampaikan, peresmian gedung baru ini diharapkan dapat mem­berikan manfaat bagi peserta didik dalam mengembangkan ilmu pengetahuan, sehingga mampu meraih prestasi.

Walikota yang juga Ketua IKA SMAN 2 Padangsidimpuan Sumatera Utara sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan Pempropsu dalam me­n­gem­bangkan dan meningkatkan pendidi­kan de­ngan melakukan rehabilitasi total gedung SMAN 2 Padangsidimpuan ini.

“Dengan mengucapkan bismillahirrahanirrahim, saya resmikan pemakaian gedung baru ini, semoga dunia pendidikan di Kota Padangsidimpuan semakin meningkat,” ujar Sarmadan yang juga alumni1982

Lebih lanjut Walikota juga berharap dengan gedung baru ini dapat mendukung proses belajar mengajar yang baik dan dunia pendidikan itu sesuatu yang luar biasa dan harus kita sesuaikan dengan perkembangan zaman.

“Dengan gedung baru ini, SMAN 2 Padangsidimpuan semakin maju dan da­pat berkembang menjadi sekolah kebang­gaan dan berprestasi serta dapat meningkatkan prestasi para siswa-siswi dan dapat bersaing dengan sekolah lainnya di kota Sumut serta mampu mengembangkan potensi-potensi dengan menyikapi kemajuan-kemajuan teknologi,“ katanya.

Sementara Kepala Sekolah SMAN 2 Padangsidimpuan Baharuddin Tampubolon, S.Pd menyampaikan, SMAN 2 ini merupakan salah satu sekolah rujukan dari sekolah lain yang ada di Kota Padangsidimpuan dan peningkatan sarana dan prasarana menjadi hal yang utama dalam pendidikan dalam rangka mencerdaskan anak bangsa

“Peningkatan sarana dan prasarana pendidikan menjadi penting. Untuk itu, tampilannya harus bagus, karena setiap tahun anak-anak pasti melanjutkan pendidikan ke tingkat SMA,” kata Kasek.

Dijelaskannya, renovasi total bangunan sekolah ini merupakan bantuan dari pemerintah pusat melalui Dirjen Pendidikan SMA dan upaya Dinas Pendidikan Propinsi Sumatera Utara.

“Dana pembangunan yang diberikan pemerintah pusat diperuntukan membanguna gedung baru lantai 2 yang terdiri dari 4 ruang kelas, 1 aula, 2 ruang gutu, 3 ruang Tata Usaha, 2 ruang Wakil Kepala Sekolah dan 1 ruang Kepala Sekolah,“ ujar Baharuddn Tampubolon.

Turut hadir pada peresmian tersebut, Kepala Kantor Unit Pelaksana Tekhnis Dinas (UPTD) Dinas Pendidikan Padangsidimpuan Sumatera Utara diwakili Kasubbag Tata Usaha Pahri Siregar, S.Sos dan Kasi Tendik SMA dan Pendidikan Khusus Al Benny H Damanik, SP, Kepala Dinas Pendidikan Kota Padangsidimpuan Drs. Mhd. Luthfi Siregar, MM, para guru dan para alumni SMAN 2 Padangsidimpuan. (Wan9)
Editor: Mardan H Siregar 












Komentar