Polres Langkat Ringkus Penadah dan Pelaku Pencurian Lembu

Redaksi: Minggu, 11 Februari 2018 | 15.11.00

Kanit Pidum Iptu Zul Iskandar Ginting yang menggunakan kaos dalam berwarna merah dan HI kaos singlet putih sebelah kiri sebagai penadah dan KN menggunakan kaos merah sebelah kanan pelaku tersangka. (Foto: Hermansyah)


LANGKAT| HARIAN9
Hasil pelaporan korban Pemilik lembu SY (71) warga jalan Juanda I No.24 Medan mendatangi Mapolres Langkat melaporkan kehilangan ternak lembunya, Minggu (4/2) sekitar pukul 8 : 00 WIB.

Personel Unit Pidum Sat Reskrim Polres Langkat dipimpit langsung Kanit Iptu Zul Iskandar Ginting, mengamankan satu tersangka berserta penadah sebagai pembeli lembu curian dan barang bukti di dusun V Panduman desa Parangguam Kecamatan Salapian Kabupaten Langkat, Jumat (9/2) pukul 17 : 00 WIB.


Salah  satu tersangka utama,masih dalam pengejaran alias DPO oleh pihak kepolisian,pelaku yang berhasil di ciduk dan sekaligus tukang penadah barang hasil curian,DB (40) Warga Pekan Tanjung Langkat Kecamatan Salapian Kabupaten Langkat.

"Pelaku utama yang masih DPO,KN (50) warga Karang Rejo Perkebunan Turangin Kecamatan Salapian Kabupaten Langkat pelaku yang berhasil diamankan,HI (33) warga dusun III desa Namotongan Kecamatan Kutambaru Kabupaten Langkat,Tersangka Penadah (pembeli), kini sudah mendekam di sel tahanan Mapolres Langkat, katanya.

Petugas juga menyita barang bukti Enam Ekor Lembu Jantan

Sebelumnya saat personel Opsnal Pidum yang dipimpin Kanit Pidum Iptu Zul Iskandar Ginting, melaksanakan patroli kewilayahan di wilayah Kecamatan Salapian mendapat informasi dari Kliwon hasil pengembangan pelaku yang pertama di ciduk pihak kepolisian Mapolres Langkat, bahwa menjual Enam ekor lembu pada tersangka pelaku penadah HI, Kanit pidum bersama anggota pidum mengamankan pembeli lembu hasil curian di kediamannya dan langsung memboyong ke Mapolres Langkat dilakukan pemeriksaan dan melakukan proses sesuai hukum yang berlaku.

Kapolres Langkat AKBP Dede Rojudin melalui Kasat Reskrim AKP M. Firdaus ketika dikonfirmasi Harian9 melalui via sesuler, Minggu (11/2) membenarkan penangkapan tersebut.

Lebih lanjut ditegaskannya, bahwa pihaknya komit memberantas, menindak tegas segala bentuk jenis kejahatan di wilayah hukum Polres Langkat. Namun dia juga minta peran serta seluruh lapisan masyarakat untuk memerangi segala bentuk pencurian,perjudian.

"Pada intinya kita tidak main-main, saya akan tindak tegas jika ada ditemukan atau masyarakat yang melaporkannya segala bentuk kejahatan yang melanggar hukum Untuk itu saya minta kepada seluruh lapisan, baik itu tokoh pemuda, masyarakat dan agama agar bersama-sama memerangi segala bentuk kejahatan dan juga mengingatkan kepada masyarakat bahwa tindakan yang menyimpang dari moral itu dilarang," ujar mantan Kasat Reskrim Polres Labuhan. (HS9)
Editor: Mardan H Siregar 







Komentar