Polsek Padang Bolak Deklarasi Pilkada Damai Bersama 'Abang Becak'

Redaksi: Senin, 19 Februari 2018 | 22.39.00

Puluhan pengendara becak bermotor (Betor) yang tergabung dalam komunitas ‘Abang Becak’ Pasar Gunung Tua, Kecamatan Padang Bolak memadati halaman kantor Polsek Padang Bolak, untuk mengikuti Deklarasi Pilkada Damai, Senin (19/2). (Foto: Akhir S Rambe)


PALUTA| HARIAN9
Jajaran Kepolisian Sektor Padang Bolak, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) bersama puluhan pengendara becak bermotor (Betor) yang tergabung dalam komunitas ‘Abang Becak’ Pasar Gunung Tua, Kecamatan Padang Bolak menggelar deklarasi Pilkada  damai, di halaman kantor Polsek Padang Bolak, Senin (19/2).

Deklarasi pilkada damai dari komunitas abang becak yang di pelopori Polsek Padang Bolak tersebut di bacakan oleh salah satu perwakilan Bang Ucok Harahap dan di ikuti seluruh parbetor yang hadir.

“Kami dari komunitas abang becak Paluta siap mendukung, mensukseskan dan mengamankan seluruh rangkaian Pilkada Gubernur, Bupati secara serentak Tahun 2018 khususnya di wilayah hukum Polres Tapanuli Selatan dengan damai, tertib dan lancar. Serta mengedepankan semangat persatuan dan kesatuan tanpa melihat perbedaan dan SARA,” kata Bang Ucok Harahap membacakan isi deklarasi kampanye damai yang di ikuti seluruh parbetor secara serentak dan bersama-sama.

Sementara, Kapolsek Padang Bolak AKP Maju Harahap SH didampingi Kanit Lantas Polsek Padang Bolak Iptu M Simanjuntak mengatakan acara tersebut di gelar sebagai salah satu upaya POLRI untuk menciptakan Pilkada damai di wilayah hukum Polres Tapsel.

“Kegiatan deklarasi ini adalah salah satu upaya Polsek Padang bolak membangun komunikasi dan kerjasama dengan lapisan masyarakat, yakni salah satunya dengan komunitas abang becak untuk bersama-sama  menciptakan pilkada damai di wilayah hukum Polres Tapsel,” katanya.

Senada disampaiakan Kanit Sabhara Polsek Padang bolak Ipda Doli Silaban mengatakan, selain upaya  untuk menciptakan pilkada damai juga sebagai momen mempererat hubungan  tali silaturahim dengan komunitas parbetor di Paluta.

“Abang becak juga  salah satu mitra sumber  informasi Polsek  Padang Bolak, karena abang-abang ini memiliki kegiatan aktif dilapangan dengan harapan nanti memberikan infomasi kepada kepolisian jika sewaktu-waktu ada peristiwa atau kejadian yang mengganggu keamanan dam ketertiban  dilingkungan masyarakat,” tutupnya. (kadek9)
Editor: Mardan H Siregar
















Komentar