Polsek Padang Tualang Bekuk Pengedar Narkoba

Redaksi: Selasa, 27 Februari 2018 | 09.44.00

Kapolsek Padang Tualang AKP Martoni Lamcahyono (kiri) didampingi Kanit Reskrim Iptu Arjuanto, (kanan), mengapit tersangka pengedar narkoba yang diamankan petugas dari kediamannya, Jumat, (23/2) malam.(hs9)


LANGKAT| HARIAN9
Personel Sat Reskrim Polsek Padang Tualang, meringkus pengedar narkoba di Dusun Pondok XIII Belpab, Desa Mekar Sawit, Kecamatan Sawit Sebrang Kabupaten Langkat, Jumat (23/2) pukul 19.30 WIB.

Petugas juga menangkap tersangka HS alias Hari (30) warga Dusun Pondok XIII Belpab, Desa Mekar Sawit, Kecamatan Sawit Sebrang Kabupaten Langkat. Kini pegedar tersebut sudah mendekam di sel tahanan Mapolsek Padang Tualang.

Selain itu petugas juga menyita barang bukti botol bening berisi air mineral yang pada tutup atasnya terdapat dua buah lubang yang terpasang dua buah pipet, dimana salah satu ujungnya di sambung dengan kaca pirek, timbangan elektrik,  dompet atau pembungkus timbangan elektrik, pipet kecil atau sekop, dua mancis yang salah satunya terpasang jarum pada lubang gas dan enam paket plastik kecil berisi sabu.

Keterangan diperoleh, malam itu petugas Polsek Padang Tualang menerima laporan dari masyarakat bahwa ada peredaran narkoba yang sangat meresahkan di Dusun Pondok XIII, Desa Mekar Sawit, Kecamatan Sawit Seberang.

Selanjutnya, petugas meluncur kelokasi dimaksud dan melakukan pengintaian terhadap salah satu rumah yang diinformasikan masyarakat sering dijadikan transaksi narkoba.

Kemudian petugas langsung menggrebek rumah tersangka dan menemukan sebungkus sabu. Personel menanyakan kembali dimana disimpan barang bukti lainnya, namun pelaku tidak mengakuinya.

Dengan didampingi Kepala Desa setempat, petugas melakukan penggeledahan di dalam kamarnya dan menemukan barang bukti lainnya yang disembunyikan tersangka dalam lemarinya. Malam itu juga pelaku dan semua barang bukti dibawa ke Mapolsek Padang Tualang guna diproses hukum lebih lanjut.

Kapolres Langkat AKBP Dede Rojudin melalui Kapolsek Padang Tualang AKP Martoni Lamcahyono didampingi Kanit Reskrim Iptu Arjuanto, ketika dikonfirmasi Harian9, Minggu, (24/2) membenarkan penangkapan tersebut.

" Pengedar narkoba ini kita amankan dari kediamannya, setelah sebelumnya menerima informasi dari masyarakat yang resah terhadap tersangka," ujarnya.(hs9)








Komentar