Verifikasi Parpol Golkar

Redaksi: Kamis, 01 Februari 2018 | 19.28.00

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Langkat melakukan verifikasi faktual terhadap partai politik Golongan Karya (Golkar), Kamis (1/2) sekitar jam 10.00 WIB. (Foto: Hermansyah)


LANGKAT| HARIAN9
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Langkat melakukan verifikasi faktual terhadap partai politik Golongan Karya (Golkar), Kamis (1/2) sekitar jam 10.00 WIB.

Terlihat ketua KPU Langkat Agus Arifin memantau secara langsung kegitan verivikasi yang dilakukan pihaknya dikantor DPC Golkar jalan Tengku Abdul Azis Stabat, Kabupaten Langkat.

Pada kesempatan tersebut Agus mengatakan, verfikasi faktual yang mereka lakukan untuk mengetahui keanggotaan dan kepengurusan partai.

"Persyaratannya harus tersebar di minimal 50 persen kecamatan di Kabupaten Langkat. Untuk Kabupaten Langkat minimal 12 kecamatan," urai Agus.

Pada kesempatan yang sama  Ketua DPC Golkar Kabupaten Langkat Terbit Rencana PA, saat dikonfirmasi menjelaskan, beberapa persyaratan verivikasi yang harus dipenuhi pihaknya antara lain keberadaan kantor atau identitas kantor, identitas anggota keseluruhan yang ada disetiap Kecamatan, sebut ketua parpol berlambang pohon Beringin tersebut.

Pantauan di lokasi, anggota KPU mencocokkan identitas pengurus dan kader partai dengan memasukkan data Nomer Induk Penduduk ke Sistem Informasi Politik milik KPU.

Setelah itu, nama kader beserta alamat kader akan terlihat di data Sipol milik KPU apakah kader terdaftar atau tidak.

Setelah itu KPU akan meminta kader partai menunjukkan kartu anggota dan KTP dan bertanya kepada mereka apakah benar merupakan kader partai berlambang pohon beringin tersebut. (hs9)
Editor: Mardan H Siregar 












Komentar