Akhir Februari 2018, Pegadaian Sumut Capai 253 Titik Agen Pegadaian

Redaksi: Kamis, 01 Maret 2018 | 23.43.00

Kepala Kantor Pegadaian Wilayah Sumut Nasruddin (Jaenal/doc)



MEDAN| HARIAN9
Kepala Kantor Pegadaian Wilayah Sumut, Nasruddin mengatakan akan menargetkan 530 titik di seluruh Sumut untuk perluasan agen pegadaian. "Hingga akhir Februari ini sudah kita capai 253 titik untuk program agen pegadaian ini, jadi sudah 50 persen target kita penuhi," ujarnya Rabu (28/2/2018).

Ditururkannya, dari 253 titik yang tercapai, kota Medan masih di dominasi urutan pertama sebagai agen pegadaian terbanyak. Dan kabupaten lainnya menyusul. "Kita optimis bahwa semua itu akan terpenuhi di akhir bulan Maret 2018 ini, sehingga agen agen yang 500 ini kita berharap pegadaian sudah buka di tiap daerah Sumut," jelasnya.

Dikatakannya, siapapun boleh jadi agen sepanjang mereka punya tempat untuk trasaksi agen, seperti agen pemasar,  siapapun boleh  yang penting ada tempat, kemudian agen pembayar syaratnya ada tempat dan deposit, karena dia terima uang dari masyarakat.

"Selain itu, ketika ingin bermitra dengan pegadaian, ada lembagai sertifikasi penaksir gadai yang dibentuk oleh OJK. Jadi OJK akan terbitkan sertifikat gadai yang dapat dilakukan sebagai jaminan untuk bertransaksi di pegadaian," ungkapnya.

Nasrudin menambahkan, agen pegadaian ini berkaitan dengan aplikasi digital, sebab di tahun 2018 pegadaian semakin memberikan inovasi baru untuk mempermudah masyarakat. "Ada 3 jenis agen yang kita luncurkan, yaitu agen gadai, agen pembayaran, dan agen pemasar," katanya.

Ia berharap, semakin bertambah usia pegadaian, masyarakat semakin percaya menggunakan pegadaian sebagai alat jaminan maupun alat pembayaran. " Dengan adanya aplikasi pegadaian ini masyarakat dimudahkan untuk transaksi dan masyarakat tidak harus datang ke pegadaian tapi cukup menggunakan smartphon,"pungkasnya.(jae9)



Komentar