SELAMAT HUT ACEH TAMIANG


Andar Amin Harahap Motivasi 4 Bersaudara Penderita Lumpuh Layu

Redaksi: Kamis, 22 Maret 2018 | 16.47.00

Andar Amin Harahap SSTP Msi beri motivasi kepada empat bersaudara yang menderita penyakit lumpuh layu di Desa Batang Baruhar Jae, Kecamatan Padang Bolak, Kamis (22/3). (Foto: Akhir S Rambe)


PALUTA| HARIAN9
Berikan motivasi dan semangat, Calon Bupati Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) Andar Amin Harahap SSTP Msi kunjungi empat bersaudara penderita lumpuh layu di Desa Batang Baruhar Jae, Kecamatan Padang Bolak, Kamis (22/3).

Andar Amin Harahap saat kunjungan tampak di dampingi Tim An-Har dan sejumlah warga setempat juga memberikan motivasi kepada keempat bersaudara kakak beradik itu, Daud (17), Johan (15), Sayuti (12) dan Habib (7) agar rajin dan lebih giat dalam belajar.

Andar Amin Harahap yang juga alumni STPDN angkatan ke-13 ini terlihat menyapa dan bercengkrama dengan empat bersaudara itu untuk memberikan nasehat dan motivasi kepada mereka berempat.

"Sekolah ya nak, rajin belajar dan tetap semangat," kata Andar.

Andar juga berpesan kepada nenek keempat bersaudara itu untuk menjaga dan memperhatikan kondisi dan kesehatan anak-anak tersebut.

Sementara Sekretaris Tim An-Har Basri Harahap mengatakan bahwa sebelumnya ke empat bersaudara ini  sempat menjalani perawatan secara intensif di RSUP H Adam Malik, Medan.

"Alhamdulilah setelah ada upaya dan usaha dari Pemkab Paluta dan DPRD Paluta, kesehatan mereka mulai membaik dan mudah-Mudah2an anak-anak kita ini bisa sehat dan semangat untuk bersekolah," harap Basri yang juga menjabat sebagai Ketua Partai Demokrat Paluta ini.

Usai berbincang-bincang dengan ke empat dan didampingi neneknya beserta kerabat lainnya, Andar Amin Harahap beserta rombongan melanjutkan perjalanan menuju Desa Hutaimbaru, Kecamatan Halongonan untuk menghadiri pembukaan MTQ ke-11 tingkat Kecamatan Halongonan.

Untuk diketahui, empat bersaudara bermarga Harahap ini di duga mengidap penyakit keturunan atau kelainan genetika. Akibat tidak terurus, keempat bersaudara ini pun mengalami penyakit lumpuh layu. (kadek9)
Editor: Mardan H Siregar



Komentar