SELAMAT HUT ACEH TAMIANG


Anggota Koramil 0824/15 Bangsalsari Bongkar Ruang Piket

Redaksi: Rabu, 28 Maret 2018 | 07.13.00

Personel yang tidak melaksanakan dinas khusus diperintahkan untuk menurunkan genteng Ruang Piket Koramil untuk selanjutnya dilakukan penggantian terhadap kayu-kayu yang rapuh termakan usia. (Foto: Sis24)

JEMBER| HARIAN9
Bangunan Markas Satuan TNI yang rata-rata merupakan bangunan peninggalan sejak jaman penjajahan Belanda memerlukan perawatan  yang intensif dari penghuni markas itu sendiri, demikian pula kondisi Koramil 0824/15 Bangsalsari.

Dalam rangka menghindari jatuhnya korban karena robohnya bangunan atap ruang Piket Koramil 0824/15 Bangsalsari, dengan kesepakatan Danramil beserta anggota akhirnya diadakan langkah renovasi bangunan tersebut.

Pada Senin (26/03/2018) Pukul 07.00 WIB, seluruh personel yang tidak melaksanakan dinas khusus diperintahkan untuk menurunkan genteng Ruang Piket Koramil untuk selanjutnya dilakukan penggantian terhadap kayu-kayu yang rapuh termakan usia.

Dipimpin Danramil 0824/15 Bangsalsari Kapten Arm Hendra Faizar dengan 10 orang anggotanya menurunkan genteng sebagai langkah awal pembenahan ruang piket tersebut.

Saat dikonfirmasi Kapten Arm Hendara menyatakan bahwa upaya perbaikan ini merupakan upaya swadaya anggota, Markas Koramil 0824/15 Bangsalsari ini merupakan rumah kedua dari masing-masing anggotanya karena anggota kalau tidak di rumah pastinya di markas koramil ini dinasnya.

Sehingga sudah kewajiban kita yang menempatilah apabila bangunannya ada yang kurang layak untuk diadakan renovasi sesuai kemampuan kita tentunya.

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar saat dikonfirmasi menyampaikan dukungannya kepada Danramil beserta anggota yang memiliki kepedulian terhadap kondisi markasnya.

Saat ditanyakan apakah tidak ada program pembenahan pangkalan, menurut Letkol Inf Arif Munawar menyatakan bahwa program tersebut sebenarnya ada namun karena yang diurusi oleh Komando Atas juga banyak dalam arti masih banyak markas lainnya yang rusakknya lebih parah sehingga markas yang lebih parah itulah yang diprioritaskan, dan satu-satunya jalan kalau memang ingin cepat  memang harus ada kesadaran dari kita yang menempatinya.

Untuk itu lebih lanjut Letkol Inf Arif Munawar menyampaikan terima kasih kepada jajarannya beserta anggota yang memiliki kesadaran swadaya memperbaiki pangkalannya atau markasnya seperti Koramil 0824/15 Bangsalsari ini, dengan demikian berarti ikut merasa memiliki terhadap aset bangunan yang ditempati tersebut. (Sis24)     
Editor: Mardan H Siregar




Komentar