Babinsa Bersama Kepala Desa Melaksanakan Pendampingan Kelompok Tani Perawatan Tanaman Padi

Redaksi: Kamis, 01 Maret 2018 | 19.42.00


Bertempat di lahan sawah kelompok tani Makmur Ds Dukuh Dempok Kec Wuluhan Kab Jember pada Rabu (28/02/2018) Pukul 07.00 WIB dilaksanakan uji coba obat tanaman jenis nutrisi yaitu Fitonic Plus. (Foto: Sis24)

JEMBER| HARIAN9
Bertempat di lahan sawah kelompok tani Makmur Ds Dukuh Dempok Kec Wuluhan Kab Jember pada Rabu (28/02/2018) Pukul 07.00 WIB dilaksanakan uji coba obat tanaman jenis nutrisi yaitu Fitonic Plus.

Obat pertanian tersebut merupakan obat pertanian yang direkomendasikan oleh Departemen Pertanian dan berkhasiat untuk menyehatkan daun dan merangsang pembuahan pada tanaman padi yang sangat bagus untuk mendukung produktifitas tanaman padi.

Hadir pada kesempatan tersebut Kepala Desa Dukuh Dempok Miftahul Munir bersama Babinsa Serda Darminto yang turut meperhatikan arahan Petugas Penyuluh Lapang (PPL) Pertanian kepada perwakilan anggota kelompok tani.

Miftahul Munir menyatakan ini merupakan uji coba dan karena  obat ini sudah direkomendasikan oleh Kementrian Pertanian tentunya sudah melalui seleksi dan lain-lain, jadi saya berharap semoga uji coba ini berhasil dan mampu meningkatkan produksi pertanian di Ds Dukuh Dempok ini.

"Selanjutnya terkait dengan keberadaan Babinsa melaksanakan pendampingan bersama PPL tentunya saya sangat mendukung sekali karena sepanjang yang saya monitor dari masyarakat petani sangat terbantu sekali dengan adanya pendampingan ini," tambah Miftahul Munir.

Danramil 0824/23 Wuluhan Kapten Arm Pujianto saat dikonfirmasi membanarkan adanya kegiatan anggotanya tersebut, dalam rangka mengawal produktiritas panen pada sekitar awal Maret 2018 nanti para Babinsa dijajarannya memang telah diinstruksikan untuk lebih intensif memonitor pertanian diwilayahnya.

Demikian halnya Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar dalam konfirmasinya mendukung kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa dan jajarannya dalam meningkatkan intensitas pertanian dalam mengawal produksi panen raya yang terjadi pada Bulan Maret 2018.

Upaya tersebut sangat beralasan karena Kabupaten Jember sebagai bagian dari daerah lumbung padi di Jawa Timur, dan hal tersebut tentunya dalam rangka mendukung upaya Khusus Ketahanan Pangan Nasional dalam rangka memantapkan swa sembada pangan yang selama ini sudah terwujud. (Sis24)
Editor: Mardan H Siregar 



Komentar