Babinsa Koramil 0824/11 Sumbersari Dampingi Pelajar Diktuk Caba Multicorp Berganda Teritorial

Redaksi: Jumat, 09 Maret 2018 | 22.32.00

(Foto: Sis24)

JEMBER| HARIAN9
Pelajar Pendidikan Pembentukan Calon Bintara Multicorp (Diktuk Caba Multicorp) dari Sekolah Calon Bintara (Secaba)  Rindam V/Brw Jember saat ini sudah memasuki program kegiatan berganda teritorial.

Dalam berganda teritorial ini para siswa diajak untuk bergabung dengan Koramil terdekat untuk melaksanakan tugas-tugas kewilayahan menyangkut Pembinaan Teritorial, seperti yang dilakukan di Koramil 0824/11 Sumbersari yang menerima 79 orang pelajar Diktuk Caba Multicorp.

Para pelajar Caba Multicorp tersebut pada Jumat (09/02/2018) Pukul 07.00 WIB dibagi di beberapa Kelurahan untuk melaksanakan kegiatan kewilayahan diantaranya di Kelurahan Tegal Gede 17 orang pelajar didampingi Babinsa Serda M Tarigan bersama Sertu Sugino, di Kelurahan Antirogo sebanyak 15 orang pelajar didampingi oleh Babinsa Serda M Yasin.

Selanjutnya di Kelurahan Karangrejo sebanyak 15 orang pelajar didampingi oleh Babainsa Sertu Subagyo dan Serda Mursidi, di Kelurahan Wirolegi sebanyak 15 orang didampingi Babinsa Sertu Wahidin dan Serda Bambang, di Kelurahan Kebonsari sebanyak 17 orng pelajar didampingi oleh Babinsa Serka Hari P.

Di masing-masing Kelurahan tersebut pada hari ini dilaksanakan Karya Bakti TNI dari Pelajar Diktuk Caba Multicorp, Babinsa  bersama masyarakat setempat dengan sasaran sebagai berikut : di Kelurahan Tegal Gede dengan sasaran pembersihan sekitar kantor kelurahan bersama perangkat kelurahan dan masyarakat sebanyak 21 orang.

Di Kelurahan Antirogo melaksanakan pembersihan sekitar kantor kelurahan bersama perangkat kelurahan 9 orang dan masyarakat sebanyak 23 orang, di Kelurahan Karangrejo melaksanakan karya bakti TNI pembersihan Masjid Al Ahmad bersama 17 orang warga masyarakat.

Sedangkan di Kelurahan Wirolegi melaksanakan pembersihan disekitar kantor kelurahan bersaama 24 orang masyarakat dan di Kelurahan Kebonsari melaksanakan pengecoran jalan sepanjang 200 meter bersama 43 orang warga masyarakat.

Danramil 0824/11 Sumbersari Kapten Inf Suharyono saat dikonfirmasi membenarkan adanya kegiatan pelajar Diktuk Caba Multicorp tersebut diwilayahnya, saat ini mereka sedang diajak oleh para Babinsa untuk pengenalan wilayah serta melaksanakan kegiatan kemasyarakatan sebagai bagian terpenting dalam pembinan teritorial.

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar saat dikonfirmasi menyampaikan terima kasih kepada Dansecaba Rindam V/Brw atas pemberian kesempatan kepada pelajar berganda teritorial di Koramil Jajaran Kodim 0824, dalam hal ini nantinya akan memberikan pengetahuan tambahan kepada pelajar langsung dari lapangan.

Hal tersebut tentunya berkaitan dengan teori yang didapat dari bangku pendidikan dan diaplikasikan dan dipraktekkan secara langsung dilapangan serta memberikan pemahaman akan makna aparat kewilayahan di tengah-tengan masyarakat yang harus selalu dekat dan menyatu bersama masyarakat, sehingga dapat dijadikan bekal kelak saat para pelajar tersebut lulus dari Pendidikan pembentukan Calon Bintara Multicorp dan mengabdikan dirinya di satuan. (Sis24)
Editor: Mardan H Siregar 




Komentar