Babinsa Wonoasri Kerjabakti Ratakan Jalan Bersama Masyarakat

Redaksi: Kamis, 01 Maret 2018 | 08.55.00

Bertempat di Dsn Kraton Ds Wonoasri Kec Tempurejo dilaksanakan Kerjabakti Masyarakat setempat dengan sasaran pengurukkan jalan sepanjang 300 meter, Selasa (27/02/2018) pukul 08.00 WIB. (Foto: Sis24)


JEMBER| HARIAN9
Bertempat di Dsn Kraton Ds Wonoasri Kec Tempurejo dilaksanakan Kerjabakti Masyarakat setempat dengan sasaran pengurukkan jalan sepanjang 300 meter, Selasa (27/02/2018) pukul 08.00 WIB.

Akses jalan antar desa tersebut merupakan sarana aktifitas masyarakat menuju kesawah maupun ke desa tetangga dan kondisinya berlobang-lobang sehingga masyarakat sepakan dengan dana swadaya untuk meretakannya dengan menguruk permukaan jalan.

Hadir pada kesempatan tersebut Babinsa Sertu Sugiono dan masyarakat sebanyak 37 orang dengan pekerjaan menurunkan tanah uruk dan meratakannya dijalan yang berlobang tersebut.

Sunardi 43 tahun warga setempat yang turt pada kerjabakti tersebut menyampaikan bahwa jalan tersebut merupakan akses vital masyarakat namun dengan kondisi jalan yang berlobang seperti itu jangankan dilalui kendaraan roda 4 dilalui sepeda motor saya kesulitan apalagi kalau malam hari, sehingga masyarakat sepakat untuk diratakan dengan menguruk permukaannya.

Terkait dengan kehadiran Babinsa P Sugiono dirnya bersama masyarakat sangat berterima kasih sekali karena P Sugiono aktif turun ke desa dan selalu hadir saat ada kegiatan kemasyarakat seperti ini, untuk itu masyarakat sangat terbantu dan termotivasi sekali.

Danramil 0824/09 Tempurejo Kapten Inf Didik Purwo Budianto saat ditemui diruang kerjanya menyampaikan bahwa  hal tersebut merupakan bagian tugas pokok Babinsa, sebagai sarana komunikasi sosial maupin bakti TNI  bersama masyarakat, dalam memantapkan kemanunggalan TNI Rakyat.

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar  dalam konfirmasinya juga mendukung kegiatan Babinsa jajarannya tersebut, keberadaannya yang selalu bersama masyarakat tentunya akan memudahkan Babinsa dalam melaksnakan tugs pokoknya dalam pembinaan teritorial.

Dengan Babinsa berada ditengah-tengah masyarakat yang sedang bergotong royong meratakan jalan seperti itu akan menambah motivasi masyarakat dalam membangun lingkungannya. (Sis24)  
Editor: Mardan H Siregar



Komentar